Film Seragam Untuk Alif, Bukti Semakin Inovatifnya Dinas Pendidikan Medan Sosialisasikan Semangat Bersekolah

Kadis Pendidikan Kota Medan, Laksamana Putra Siregar
Kadis Pendidikan Kota Medan, Laksamana Putra Siregar

MEDAN, kaldera.id – Film Seragam Untuk Alif hasil garapan Dinas Pendidikan Kota Medan Bersama Oneto Film bukti semakin kreatif dan inovatifnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terssebut dalam mensosialisasikan program kerja saat ini.

Sosialisasi atau kampanye program kerja kepada masyarakat kini tidak sebatas spanduk dan baliho, tapi sudah menyasar ke gambar bergerak. Ruang yang digunakan juga sudah mulai kekinian. Masuk ke media sosial yang sangat digandrungi oleh masyarakat luas saat ini. Tujuannya sederhana, agar program kerja yang telah disusun tersampaikan kepada masyarakat.

Film berdurasi 16 menit lebih yang tayang di youtube tersebut bercerita tentang semangat anak yang sudah kehilangan ayahnya untuk bersekolah meskipun biaya terbatas. Mengingat sang ibu hanya bekerja sebagai pedagang kecil. Film ini memiliki pesan moral yang mendalam. Dimana, anak yang memiliki keterbatasan usia tidak harus takut untuk bersekolah.

Sebab, Dinas Penddikan Kota Medan akan memberikan solusi atas persoalan tersebut. Film ini juga menegaskan Dinas Pendidikan Kota Medan saat peduli dan memperhatikan pendidikan anak dalam rangka menekan angka putus sekolah.
“Jangan pernah menyerah untuk sekolah,” ungkap Kadis Pendidikan Kota Medan, Laksamana Putra Siregar melalui Kabid PAUD dan PNF, Ismail Marzuki dalam sebuah kesempatan beberapa waktu lalu.

Bahkan, untuk menyampaikan pesan mendalam dan sampai ke tengah masyarakat, tidak harus terbentur dengan anggaran besar. Mengingat, untuk pemeran bisa menggunakan para jajaran OPD tersebut dan beberapa masyarakat yang diajak berkolaborasi. Mengingat, terpenting adalah pesan dari film tersebut benar-benar sampai ke tengah masyarakat.

“Kami ingin merangsang setiap orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya. Kami ingin menekan angka putus sekolah di Kota Medan. Pendidikan itu penting, anak-anak harus tetap sekolah, itu pesannya” jelasnya.(red)