Dinas Pendidikan Terus Bergerak Tingkatkan Kualitas Guru SD

Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Laksamana Putra Siregar
Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Laksamana Putra Siregar

 

MEDAN, kaldera.id – Sebagai tenaga pengajar dalam ilmu pendidikan dasar, para Guru SD diminta lebih berkompeten dalam memberikan pendidikan.

Dengan semakin kompetennya para Guru SD, maka diharapkan penilaian yang diberikan atas tindakan di dalam kelas semakin objektif. Hasil lainnya yang diharapkan, adalah mutu kualitas pendidikan di Kota Medan semakin meningkat.

Hal ini sesuai dengan visi misi Walikota Medan, Bobby Afif Nasution dan Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman di bidang pendidikan.

Saat ini Dinas Pendidikan Kota Medan tidak hanya terfokus peningkatan Guru PAUD dan PNC, Dinas Pendidikan Kota Medan juga fokus pada peningkatan kualitas Guru SD.

Para guru SD sedang mengikuti pelatihan dari Dinas Pendidikan Kota Medan
Para guru SD sedang mengikuti pelatihan dari Dinas Pendidikan Kota Medan

Guru SD diharapkan lebih berkompetisi dan mampu memberikan penilaian terhadap siswa dengan objektif. Sebab, dari mereka pendidikan dasar yang menentukan kualitas pendidikan itu bisa ditentukan.

Tentunya untuk meningkatkan kualitas atau kemampuan guru dalam mengajar, maka perlu dilakukan berbagai pelatihan dengan menghadirkan narasumber yang ahli di bidang tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Laksamana Putra Siregar melalui Kabid SD, Fahmi menjelaskan, Dinas Pendidikan Kota Medan terus berupaya untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, salah satunya adalah dengan meningkatkan kualitas mengajar Guru SD.

Dia berharap dengan semakin berkompetensinya Guru SD, maka dapat menerapkan penilaian kelas di sekolah masing masing secara objektif dan peraturan yang ada. Pihaknya terus melakukan pelatihan dan bimbingan agar para Guru SD ini nantinya semakin termotivasi dan terbantu dalam meningkatkan kompetensinya.(red)