KNPI Medan: Pemuda Yang Doyan Tebar Ancaman Pertanda Pikiran Masih Terbelakang

0
256
Ketua KNPI Medan Ansor Harahap
Ketua KNPI Medan Ansor Harahap

 

 

MEDAN, kaldera.id – Pemuda merupakan elemen penting dalam mewujudkan terciptanya kondusivitas masyarakat. Jika ada pemuda yang suka menebar kebencian dan ancaman, maka itu pertanda pikiran masih terbelakang serta tidak siap dengan dinamika yang ada.

Hal tersebut ditegaskan Ketua KNPI Medan Ansor Harahap, Kamis (10/11/2022). Penegasan tersebut disampaikannya menyikapi pernyataan kelompok pemuda yang dinilai menebar kebencian dan terkesan menyudutkan Walikota Medan Bobby Nasution.

“Cara-cara buruk hanya akan memperkeruh kondisi kepemudaan dan pertanda pikiran masih terbelakang serta pertanda tidak siap dengan dinamika yang menuntut keterampilan dalam menggerakkan semangat kepemudaan di era digital yang semakin pesat,” kata Ansor Harahap.

Ansor yang juga mantan Bendum Badko HMI Sumut itu mengajak seluruh komponen pemuda bisa memahami sejarah dan perjalanan kepemudaan/KNPI. “Jangan jadi pemuda yang buta dan membutakan fakta sejarah sehingga acapkali memaksakan kehendak sendiri,” tegas Wakil Ketua KNPI Sumut tersebut.

Ditegaskannya, kebebasan berpendapat dan berserikat merupakan salahsatu hak paling asasi yang dijamin konstitusi di Negara Kesatuan Republik Indonesia. KNPI di bawah kepemimpinan Ketum DPP KNPI Haris Pertama terus berjuang menegakkan keadilan hukum dan memastikan regenerasi kepemudaan yang sehat dan demokratis.

“Di tahun politik dan jelang Pemilu 2024, jangan ada pihak yang menebar ancaman keamanan. Jangan ada pihak yang berupaya mau menggagalkan pesta demokrasi di negara ini,” kata Ansor.

Untuk itu, Ansor Harahap mendukung penuh Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution dalam menciptakan suasana kondusif dan nyaman di Kota Medan dengan memberantas segala bentuk premanisme.

“Sedari awal kami mendukung dan meyakini Walikota Medan cermat dalam memperhatikan dinamika kepemudaan di Kota Medan,” kata Ansor Harahap.(red)