Skuad Korsel: Masih Cedera, Son Tetap Dibawa ke Piala Dunia 2022

Korea Selatan sudah melansir nama 26 pemain yang dibawa ke Piala Dunia 2022 Qatar. Son Heung-min yang sempat diragukan akhirnya diangkut!
Korea Selatan sudah melansir nama 26 pemain yang dibawa ke Piala Dunia 2022 Qatar. Son Heung-min yang sempat diragukan akhirnya diangkut!

MEDAN, kaldera.id – Korea Selatan sudah melansir nama 26 pemain yang dibawa ke Piala Dunia 2022 Qatar. Son Heung-min yang sempat diragukan akhirnya diangkut!

Dilansir dari Reuters, Korea Selatan mengumumkan nama-nama pemain yang akan dibawa ke Piala Dunia 2022 pada Sabtu (12/11). Ada 26 pemain termasuk Son Heung-min.

Son sebenarnya sempat diragukan, karena baru jalani operasi patah tulung di area sekitar mata sejak awal November ini. Son pun sudah absen di Tottenham Hotspur.

“Kami terus memantau Son Heung-min dan berkomunikasi dengan Tottenham. Jadi kami perlu menunggu, kami perlu menganalisis situasinya hari demi hari. Kami punya waktu untuk memutuskan dan yang paling penting adalah dia pulih sebaik mungkin, dia merasa nyaman dan kemudian kami akan mengambil keputusan akhir,” jelas pelatih Korea Selatan, Paulo Bento.

Melihat komposisi Taeguk Warriors, selain Son, ada enam pemain lain yang juga berlaga di Eropa. Mereka adalah Hwang Hee-chan (Wolves), Lee Kang-in (Real Mallorca), Hwang In-beom (Olympiacos), Hwang Ui-jo (Olympiacos), Lee Jae-sung (Mainz), dan Kim Min-jae (Napoli).

Korea Selatan masuk dalam Grup H Piala Dunia 2022. Mereka akan hadapi Portugal, Ghana, dan Uruguay.

Skuad Korea Selatan di Piala Dunia 2022:

Kiper: Kim Seung-gyu (Al Shabab), Jo Hyeon-woo (Ulsan Hyundai), Song Bum-keun (Jeonbuk Motors)

Bek: Kim Min-jae (Napoli), Kim Jin-su (Jeonbuk Motors), Hong Chul (Daegu FC), Kim Moon-hwan (Jeonbuk Motors), Yoon Jong-gyu (FC Seoul), Kim Young-gwon (Ulsan Hyundai), Kim Tae-hwan (Ulsan Hyundai), Kwon Kyung-won (Gamba Osaka), Cho Yu-min (Daejon Citizen)

Gelandang: Jung Woo-young (Al Sadd), Na Sang-ho (FC Seoul), Paik Seung-ho (Jeonbuk Motors), Son Jun-ho (Shandong Taishan), Song Min-kyu (Jeonbuk Motors), Kwon Chang-hoon (Gimcheon Sangmu), Lee Jae-sung (Mainz), Hwang In-beom (Olympiacos), Jeong Woo-yeong (Freiburg), Lee Kang-in (Real Mallorca)

Penyerang: Hwang Ui-jo (Olympiacos), Cho Gue-sung (Jeonbuk Motors), Hwang Hee-chan (Wolverhampton Wanderers), Son Heung-min (Tottenham Hotspur). (det)