Ambyar, Senegal Tanpa Sadio Mane di Piala Dunia 2022

Sadio Mane dipastikan absen sepenuhnya di Piala Dunia 2022. Cederanya lebih parah dari perkiraan dan butuh ditangani dengan pembedahan.
Sadio Mane dipastikan absen sepenuhnya di Piala Dunia 2022. Cederanya lebih parah dari perkiraan dan butuh ditangani dengan pembedahan.

MEDAN, kaldera.id – Sadio Mane dipastikan absen sepenuhnya di Piala Dunia 2022. Cederanya lebih parah dari perkiraan dan butuh ditangani dengan pembedahan.

Mane mulanya disebut hanya akan absen pada partai-partai pertama Senegal, terutama melawan Belanda, Senin (21/11/2022) malam WIB. Sebabnya pemain 30 tahun itu butuh waktu memulihkan cedera lutut yang dialami saat membela klubnya, Bayern Munich, melawan Werder Bremen pada 8 November lalu.

Tapi rupanya pemindaian MRI mengungkap bahwa cedera itu butuh ditangani dengan operasi. Operasi pun telah dilakukan di Innsbruck, sesuai dengan pengumuman dari Bayern Munich.

Dalam operasi tersebut, otot tendon Sadio Mane yang robek berhasil disambung kembali ke bagian kepala tulang fibula.

Prosedur operasi itu tak memungkinkan Mane untuk tampil di Piala Dunia 2022. Dalam beberapa hari ke depan, mantan penyerang Liverpool itu akan memulai proses rehabilitasi lututnya.

“Sayangnya, hasil pemindaian MRI hari ini (Kamis) menunjukkan bahwa perkembangannya tidak sesuai dengan yang kami bayangkan dan sayangnya kami harus mencoret Sadio dari Piala Dunia,” ungkap dokter tim Senegal Manuel Afonso seperti dilansir Eurosport.

Mane merupakan sosok penting di timnas Senegal. Pesepakbola Terbaik Afrika dua kali itu sudah mencatatkan 92 caps dengan torehan 33 gol dan membawa Singa Teranga menjuarai Piala Afrika 2021 lalu. (detik)