Qatar v Ekuador, Berebut Kemenangan Perdana

Moises Caicedo akan menjadi andalan Ekuador menghadapi Qatar di laga perdana nanti
Moises Caicedo akan menjadi andalan Ekuador menghadapi Qatar di laga perdana nanti

 

MEDAN, kaldera.id – Kick off perdana Piala Dunia 2022 tinggal hitungan jam. Qatar sebagai tuan rumah akan meladeni permainan wakil Amerika Selatan, Ekuador di Stadion Al Bayt Alkhor di laga pembuka, Minggu (20/11/2022).

Laga ini menjadi penentuan nasib mereka di Grup A selanjutnya. Maklum ada dua klub lain, Belanda dan Senegal menjadi lawan lawan berikutnya.

Kedua tim tim nyaris memiliki kesamaaan, baik dalam komposisi pemain yang mengandalkan perpaduan pemain muda dengan pemain berpengalaman. Begitu juga dalam segi strategi, cepat.

Tuan rumah sendiri lebih diunggulkan karena mendapatkan dukungan penuh. Ditambah lagi beberapa pemain kunci mereka seperti, Hassan Al Haydos, Abdelkarim Hasan dan lainnya dalam kondisi on fire. Kemampuan mereka diharapkan sang pelatih dikeluarkan dalam laga nanti. Maklum, lawan dihadapi pastinya sudah siap menghadapi laga perdana nanti.

Ekuador sendiri kemungkinan akan menurunkan penyerang andalan mereka, Moises Caicedo di lini serang. Pemain yang merumput di Brighton ini diminta lebih garang di kotak pinalti lawan. Pengalamannya merumput di Liga Inggris menjadi modal menciptakan gol kemenangan. Namun, perlu dikhawatirkan, ini adalah pentas Piala Dunia perdananya. Butuh mental kuat untuk berjaya. Tentunya kedua pelatih harus memainkan strategi tepat untuk kemenangan perdana nanti. (red)