Nyaris Hattrick, Valencia Sumbang Dua Gol Kemenangan Ekuador di Laga Perdana

Akibat kalah mental dari Ekuador, tuan rumah Qatar menelan kekalahan perdaba 0-2 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Minggu (20/11/2022).
Akibat kalah mental dari Ekuador, tuan rumah Qatar menelan kekalahan perdaba 0-2 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Minggu (20/11/2022).

 

MEDAN, kaldera.id – Akibat kalah mental dari Ekuador, tuan rumah Qatar menelan kekalahan perdaba 0-2 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Minggu (20/11/2022).

Dropnya mental bertanding pemain lebih dulu terlihat jelas di awal -awal laga. Pemain sulit mengembangkan permainan. Bahkan, para pemain dikurung setengah lapangan oleh pemain lawan. Beruntung, tim berjuluk Al Annabi hanya kalah 0-2. Situasi inipun memudarkan harapan menjadikan Qatar kekuatan baru sepak bola di Asia.

Ekuador sendiri bermain lebih tenang dan agresif. Para pemain bermain kolektif. Tidak perlu banyak memainkan bola. Umpan satu dua dan langsung mengarah ke pertahanan lawan. Alhasil kemenangan telak di dapat di laga perdana ini.

Gol kemenangan Ekuador dibuka lewat pinalti E Valencia dimenit 16. Dimana, sebelumnya Valencia dijatuhkan kiper Qatar di kotak pinalti. Valencia dengan tenang melepaskan bola ke sudut kiri kiper Qatar yang dijaga Saad Al Sheeb, Saad pun menerima kartu kuning pertama di Piala Dunia 2022 ini.

Valencia mencatatkan kembali namanya di papan skor di menit 31. Kali ini tandukkan kepalanya hasil umpan lambung Preciado kembali gagal dihalau Saad.

Pemain yang membela klub asal Turki, Fenerbahce ini nyaris mencatatkan diri sebagai pemain yang mencetak hattrick pertama di laga perdana apabila tandukkan kepalanya di menit 4 disahkan oleh wasit. Sayang, gol tersebut dianulir wasit setelah melihat tayangan VAR. Dimana, wasit menilai salah satu pemain Ekuador lebih dulu terjebak offside.(red)