Hadapi Jerman, Minamino cs Siap Buat Kejutan

 

MEDAN, kaldera.id – Kekuatan sepak bola asia di pentas Piala Dunia 2022 kembali diuji. Sejauh ini, dari enam wakil Asia yang berlaga, empat tim yang baru memainkan laga. Dari hasil itu hanya Arab Saudi yang membukukan kemenangan atas Argentina 2-1.

Ujian selanjutnya akan dihadapi Jepang saat bertemu Jerman di Stadion Internasional Khalifa, Rabu (23/11/2022). Mampukah pasukan Akira Nishino membuat kejutan seperti yang dilakukan Arab Saudi.

Peluang tersebut sedikit terbuka. Maklum ada sedikitnya lima pemain timnas Jepang yang diboyong ke Piala Dunia bermain untuk klub Jerman. Seperti, Ko Itakura yang bermain untuk klub Borussia Monchengladbach, Wataru Endo (VfB Stuttgart), Maya Yoshida (Schalke 04)
Hiroki Ito (VfB Stuttgart), Takuma Asano (Vfl Bochum), dan lainnya.

Hal ini akan menjadi kekuatan tersendiri bagi negeri Samurai dalam melakoni laga nanti. Pengalaman mereka selama merumput di Bundesliga akan memudahkan membaca dan mematikan pergerakan Kai Havertz dan kawan – kawan. Ini juga akan menjadi PR tersendiri bagi pelatih Jerman dalam mengatasi lawannya.

Kekuatan Jepang semakin maksimal dengan hadirnya beberapa pemain yang merumput di klub eropa seperti, Takehiro Tomiyasu (Arsenal),Takumi Minamino (AS Monaco). Mental bertanding juga sudah terasah. Dengan kekuatan yang dimiliki lawan, pasukan Jerman harus lebih waspada. Bila tidak peluang kemenangan yang didepan mata hilang begitu saja.

Di pertandingan lainnya, Spanyol akan memainkan laga perdana melawan Kostarika. Sementara itu, Belgia melawan Kanada dan Maroko berjumpa Kroaisa.(red)