Hadapi Timnas Serbia, Neymar Diingatkan Jangan Terlalu Banyak Kicak

Neymar Jr
Neymar Jr

 

MEDAN, kaldera.id – Neymar Jr akan menjadi satu pemain yang paling disorot dalam laga Brasil melawan Serbia dalam penyisihan Grup G Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Jumat (25/11/2022) nanti.

Maklum, Neymar merupaka salah satu pemain kunci TIm Samba di turnamen ini. Tak heran bila pencinta sepak bola Brasil menaruh harapan besar kepada pemain yang bermain untuk klub PSG ini atas prestasi Brasil di turnamen ini.

Tidak hanya itu, Piala Dunia 2022 menjadi kesempatan bagi Neymar untuk memberikan prestasi yang lebih baik. Selama berseragam timnas, prestasi terbaik pemain yang pernah membela Barcelona ini hanya membawa Brasil juara Piala Konfederasi 2013 dan Runner Up Copa Amerika 2021. Dia belum pernah mengangkat tropi Piala Dunia, termasuk gagal ketika wakil Amerika Selatan ketika menjadi tuan rumah.

Tidak heran, banyak pesan disampaikan pencinta tim Brasil untuk mengingatkan Neymar sebelum kick off dimulai. Skill permainan yang dimiliki cukup mumpuni. Bisa dikatakan di atas pemain lainnya. Hampir dipastikan pemain berusia 30 tahun ini menjadi pilihan utama Pelatih A Leonardo Bacchi di lini serang.

Neymar diminta tidak terlalu memamerkan skill individunya, khususnya di areal kotak pinalti lawan seperti kerap dilakukan. Terlalu banyak memainkan bola. Pelatih harus mengingatkan Neymar untuk mengedepankan permainan tim. Maklum, pemain bertahan Serbia dikenal tidak kenal kompromi. Kerap memperagakan permainan keras dalam mematikan pergerakan lawan. Bila hal ini terjadi, bukan tidak mungkin skema permainan yang sudah dirancang akan berubah. Tontonan skill tidak akan penting bila hasil akhir tidak memuaskan.

Sekadar memberitahukan, Brasil dan Serbia telah bertemu dua kali, baik si Piala Dunia 2018 dan pertandingan persahabatan. Brasil memenangkan kedua laga tersebut. Hal ini akan menjadi modal penting bagi tim Juara Piala Dunia 1994 dan 2022 itu memetik kemenangan.(red)