Site icon Kaldera.id

Inggris dan Belanda Tertahan, Senegal Ramaikan Persaingan Grup A

Pemain Amerika Serikat berusaha melakukan penyerangan ke arah pertahanan Inggris. Kedua tim bermain imbang 0-0

Pemain Amerika Serikat berusaha melakukan penyerangan ke arah pertahanan Inggris. Kedua tim bermain imbang 0-0

 

MEDAN, kaldera.id – Timnas Belanda dan Inggris gagal mengamankan posisi untuk maju ke babak selanjutnya setelah keduanya ditahan imbang lawan masing -masing.

Inggris ditahan imbang Amerika Serikat 0-0 di Stadion Al Bayt dalam lanjutan penyisihan Grup B Piala Dunia, Sabtu (26/11/2022). Sementara Belanda ditahan imbang 1-1 Ekuador di Stadion Internasional Khalifa, Jumat malam (25/11/2022).

Dalam laga ini Belanda lebih dulu unggul lewat gol Gakpo dimenit 6. Sementara gol Ekuador diciptakan kapten kesebelasan mereka E Valencia dimenit 49. Gol ini juga mencatatkan Valencia menjadi topskor sementara Piala Dunia dengan tiga gol.

Ekuador dan Amerika Serikat secara mengejutkan memberikan perlawanan yang sengi. Bahkan, permainan cepat yang diperagakan keduanya membuat kerepotan tim bertabur bintang tersebut dalam setiap menghalau tekanan.

Bahkan, dilaga Ekuador melawan Belanda, serangan lebih banyak dibangun Ekuador Mereka berhasil mencatatkan 15 kali tembakan ke gawang berbanding 2.

Sementara itu, Senegal membuka peluang dalam perebutan tiket ke babak selanjutnya dari grup A. Senegal berhasil mengatasi tuan rumah Qatar 3-1 di laga kedua mereka di Stadion Al Thumama.

Kekalahan ini sekaligus menutup kesempatan bagi Qatar untuk melaku ke babak sistem gugur. Senegal punya kesempatam melaju ke babak selanjutnya apabila di laga terakhir bisa mengatasi Ekuador. Tiga gol Senegal dalam laga itu diciptakan B Dia dimenit 41, Diedhiaou dimenit 48 dan Dieng dimenit 84. Sementara sebiji gol Qatar diciptakan M Muntari dimenit 78.(red)

Exit mobile version