Pelatih Meksiko Bakal Beri Kejutan Untuk Messi cs

Gerardo Martino
Gerardo Martino

 

MEDAN, kaldera.id – Timnas Argentina bakal memainkan laga kedua mereka melawan Meksiko penyisihan Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Minggu (27/11/2022). Laga ini merupakan penentuan kelanjutan nasib Lionel Messi cs di turnamen akbar sepak bola dunia tersebut.

Hal ini menyusul hasil tidak memuaskan di laga awal ketika menghadapi Arab Saudi. Argentina secara mengejutkan menyerah 1-2.

Tentunya melawan Meksiko nanti, pasukan Lionel Scaloni jangan sampai kecolongan. Terlebih lagi lawan dihadapi Meksiko yang nota bene dari segi kemampuan dan materi pemain jauh berbeda dari Arab Saudi.

Kekahalan menyakitkan tersebut harus dilupakan. Angel di Maria cs harus fokus dalam laga nanti agar meraih hasil diharapkan. Mental bertanding pun harus dijaga. Sebab, bukan tidak mungkin pasukan Gerardo Martino kembali memberikan surprise lanjutan.

Maklum Martino atau biasa dipanggil Tata adalah mantan pelatih Timnas Argentina. Bahkan, sebagian skuad Argentina saat ini pernah dilantihnya. Tentunya ini menjadi salah satu nilai plus bagi Martino dalam memainkan strategi dalam menghadapi laga tersebut. Mengingat, dirinya paham betul karakter dan cara bermain para pemain kunci lawan. Termasuk mematikan pergerakan Messi dan Maria yang merupakan kunci permainan Timnas Argentina.

Modal hasil seri di laga awal melawan Polandia di laga awal menjadi modal penambah semangat bagi Meksiko menjegal laju Argentina.

Sementara di laga lain Arab Saudi yang sukses mengalahkan Argenita di laga awal akan meladeni Polandia di Stadion Kota Pendidikan, Sabtu (26/11/2022).

M Al Qwais dkk harus melupakan euforia atas keberhasilan di laga awal sejenak untuk fokus dalam laga berikutnya. Guyuran bonus segar yang diberikan atas prestasi tersebut diharapkan jangan sampai membuat mereka terlena. Mengingat, laga ini tidak kalah penting untuk menentukan laju mereka ke babak selanjutnya. Polandia sendiri juga mengejar kemenangan. Hasil seri di laga pertama belum membuat mereka nyaman.

Lewandowski cs juga siap menghadapi permainan jebakan offside dan pertahanan rapat Arab Saudi. Begitu juga dalam mengantisipasi serangan balik yang dilakukan. Bila tidak merubah gaya main, bukan tidak mungkin Polandia akan unggul dalam laga nanti.(red)