FAJI Sumut Kirim 4 Tim Terbaik ke Kejurnas R4 di Jatim, Pasang Target Maksimal

Ketua Pengprov FAJI Sumut, Dimas Tri Adji (ist)
Ketua Pengprov FAJI Sumut, Dimas Tri Adji (ist)

 

MEDAN, kaldera.id – Pengurus Provinsi Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sumatera Utara, mengirim 18 atlet dan 11 official untuk mewakili Sumatera Utara (Sumut) pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Probolinggo, Jawa Timur.

Ketua Pengprov FAJI Sumut, Dimas Tri Adji menyebut, 16 atlet tersebut akan berpartisipasi dalam Empat Kategori Kejurnas R4 Arung Jeram.

“Untuk kategori Junior Putri diwakili atlet FAJI Serdangbedagai. Sementara untuk kategori Youth Putri, Junior Putra dan Open Putra, FAJI Sumut mengandalkan atlet asal FAJI Medan. Tim ini akan dipimpin manajer Letkol (K) Kariadi,” ungkapnya kepada wartawan, Sabtu (26/11/2022).

Kejurnas R4 Arung Jeram ini akan dilaksanakan di Sungai Pekalen, Kota Probolinggo, mulai dari tanggal 29 November hingga 4 Desember 2022.

“Alhamdulillah, para atlet kami berangkat menuju Jawa Timur, untuk melakukan persiapan jelang pertandingan di sana,” ujar Dimas.

Dia menjelaskan, atlet yang dikirim FAJI Sumut mengikuti kejuaraan tersebut merupakan hasil dari Kejurda yang sudah dilakukan sebelumnya.

“Setelah kami melakukan pleno di FAJI Sumut, dengan analisis data yang dimiliki, maka 4 tim terbaik ini dianggap paling mumpuni bersaing di kejurnas,” ucapnya.

Sekretaris Pengprov FAJI Sumut, Elwin Reza Pahlevi, menambahkan, untuk saat ini pihaknya akan memasang target maksimal pada Kejurnas R4 Arung Jeram di Jawa Timur kali ini. Sebab pada Kejurnas sebelumnya, FAJI Sumut sudah masuk tiga besar.

“Tetapi kami sadari persaingan akan berat, karena provinsi lain telah selesai melaksanakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov),” tutur Dimas yang juga Anggota DPRD Sumut.

“Kami meminta masyarakat Sumatera Utara turut mendoakan dan mendukung kami, untuk meraih hasil maksimal,” tutupnya.

Adapun kontingen FAJI Sumut yang berangkat ke Kejurnas R4 Jawa Timur yakni official antara lain: Letkol (K) Kariadi, Lukman Nur Hakim, Samsudin Tarigan, Ichwan Siregar, Irvan Siregar, Rikardo Situmorang, Pujianto, Azhim Bakri, Dewi Purba, Budiman Purba.

Kategori Junior Putri: Nabila Ajeng, Nurul Haniyah, Moza Arifa, Giana Sonya, dan Nadila Saparia.

Kategori Youth Putri: Pasya Rianty Sinaga, Kirana Aliyyu Jingga, Ira Kesuma, Irmi Yati, dan Rahma Aulia.

Kategori Junior Putra: Kevin Sinaga, Elfino Siagian, Alvaro Rizky, Sandi Pratama.

Kategori Open Putra: Rahmadsyah, Ahmad Fahrezi, Muhammad Rasyidin, Julkifli. (reza sahab/red)