Site icon Kaldera.id

Kejutan Maroko Untuk Belgia, Gawang Courtois Dibobol 2 Kali

Pemain Timnas Maroko bergembira menyambut gol pertama mereka ke gawang Timnas Belgia

Pemain Timnas Maroko bergembira menyambut gol pertama mereka ke gawang Timnas Belgia

 

MEDAN, kaldera.id – Piala Dunia 2022 kembali memberikan kejutan dalam setiap laganya. Sebelumnya Arab Saudi dan Jepang berhasil mengalahkan tim kuat Argentina dan Jerman, kini giliran Maroko yang membenamkan tim bertabur bintang Belgia.

Ziyech dan kawan – kawan menang 2-0 di Stadion Al Thumama, Minggu (27/11/2022). Dua gol Maroko diciptakan lewat tendangan bebas A Sabiri dimenit 73 dan sepakan Z Aboukhlal memanfaatkan umpan silang Ziyech dimenit 90+2.

Sebelumnya Ziyech berhasil menjebol gawang Belgia yang dijaga T Courtois lewat tendangan bebas. Sayang, gol itu dianulir wasit setelah melihat tayangan VAR. Dari tayangan tersebut, ada pemain Maroko dalam posisi offside.

Dalam laga ini menunjukkan, rapuhnya pertahanan Belgia yang dikomandoi Vertonghen dan Alderweireld. Terlalu mudah ditembus. Begitu juga dengan daya gedor mudah dipatahkan oleh pemain pemain wakil dari afrika tersebut. Pergerakan pemain gampang dibaca. Pergantian pemain dilakukan Pelatih R Martinez untuk menambah daya gedor tidak terlalu banyak membantu.

Dengan kemenangan ini, Maroko memuncaki klasesemen sementara Grup F dengan nilai 4. Sementara Belgia diperingkat kedua dengan nilai 3. Maroko akan bertemu Kanada dipertandingan terakhir. Sedangkan Belgia melawan Kroasia.

Di pertandingan sebelumnya, Jepang yang menang 2-1 melawan Jerman dikalahkan Kosta Rika 0 – 1 di laga keduanya berlangsung di Stadion Ahmed Bin Ali.

Meskipun menguasai jalannya laga, Y Nagatomo dkk tak mampu meraih kemenangan kedua mereka. Kebanyakan menyerang membuat mereka lengah.

Berawal dari kesalahan pemain Jepang dalam membuang bola,Tajeda mengirim umpan pendek ke Fuller. Fuller pun melepaskan tembakan ke arah yang tidak mampu dihalau kiper Jepang, Honda dimenit 81. Kemenangan ini bisa mengembalilan mental K Navas cs usai dibantai Spanyol 0-7 di laga awal.(red)

Exit mobile version