Bobby Pantau Kesempatan Kerja Bagi Penyandang Disabilitas

Walikota Medan, Bobby Afif Nasution berikan alat bantu bagi penyandang disabilitas
Walikota Medan, Bobby Afif Nasution berikan alat bantu bagi penyandang disabilitas

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Afif Nasution menegaskan, pihaknya akan memantau kinerja Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan dan jajaran terkait tersedianya kesempatan dan ruang kerja bagi para penyandang disabilitas.

Hal ini untuk memastikan kesempatan kerja bagi penyandang disabilitas di Kota Medan. Hal ini disampaikan Bobby di acara pemberian bantuan kepada penyandang disabilitas di Hotel Santika Dyandra Medan, Senin (28/11/2022).

Dijelaskannya, para penyandang disabilitas hanya memiliki perbedaan fisik saja, tapi semangat dan optimisme mereka tidak ada yang berbeda. Oleh karenanya, Bobby nasution minta kepada Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan untuk lebih membantu dan memperhatikan usaha yang dimiliki para penyandang disabilitas tersebut.

“Saya dengar ada bantuan usaha yang diberikan Dinas Koperasi dan UMKM kepada penyandang disabilitas, yakni bantuan modal usaha, alat-alat serta pelatihan. Untuk itu bagi para penyandang disabilitas yang memiliki usaha, bisnis maupun UMKM agar melapor kepada pihak kelurahan dan kecamatan agar dapat dibantu Dinas Koperasi dan UMKM,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Presiden Joko Widodo Dijadwalkan Hadiri Puncak HPN di Sumut

Di kesempatan itu, Bobby Nasution juga mengungkapkan, Pemko Medan akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat tanpa beda, termasuk menghadirkan fasilitas umum yang lebih ramah disabilitas. “Kami terus mencoba memperbaiki akses-akses, fasilitas-fasilitas umum yang bisa juga digunakan oleh penyandang disabilitas. Ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian kami,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bobby Nasution juga menyerahkan BST secara simbolis kepada 400 difabel dan 400 lansia masing-masing sebesar Rp1 juta. Kemudian, pemberian alat bantu difabel berupa tangan dan kaki palsu kepada 65 orang serta cinderamata bagi seluruh yang hadir.(red)