Kamerun Tahan Imbang Serbia 3 – 3 di Al Janoub Stadium

Pemain Serbia melakukan serangan ke gawang Kamerun
Pemain Serbia melakukan serangan ke gawang Kamerun

 

MEDAN, kaldera.id – Timnas Kamerun akhirnya mampu menahan imbang Serbia dengan skor 3-3 saat keduanya beehadapan di Stadion Al Janoub, Senin (28/11/2022).

Dalam laga ini Kamerun lebih dulu unggul lewat sepakan Castelletto dimenit 29 memanfaatkan tandukkan kepala rekannya menyambut tendangan sudut.

Serbia langsung membalas dan berbalik unggul menjadi 3-1. Gol balasan Serbia dimulai dari tandukkan kepala Pavlovic menyambut tendangan bebas Dusan Tadic dimenit 45+1. Dua menit kemudian giliran S Milinkovic Savic yang menjebol gawang D Epassy lewat sepakannya menyambut umpan pendek Zivkovic. Mitrovic menciptakan gol ketiga Serbia dimenit 53 memanfaatkan umpan Zivkovic.

Unggul 3-1 membuat pemain Serbia tidak menyurutkan serangan. Kamerun sendiri tetap berusaha lewat serangan balik. Hal inipun dimanfaatkan dengan maksimal. Aboubakar yang menerima umpan terobosan dari Castelletto langsung melepaskan tembakan pelan namun terarah dimenit 63.

Gol ini sempat diragukan karena beranggapan Aboubakar sudah dalam posisi offside. Setelah melihat tayangan VAR, wasit mensahkan gol tersebut.

Tiga menit berikutnya giliran Aboubakar yang mengirim umpan silang ke E Choupo – Moting untuk dikonversi menjadi gol. Aboubakar yang melakukan penyerangan dari sektor kiri pertahanan lawan langsung mengirim bola k Mouting yang berdiri bebas tanpa kawalan.

Dalam laga ini kedua tim saling memperagakan sepak bola menyerang dan bermain cepat. Maklum, kedua tim sama sama ingin mengejar kemenangan untuk modal di laga berikutnya.

Kedua tim terpaksa melakukan pelanggaran untuk menghentikan penyerangan. Berdasarkan statistik laga, terjadi 21 pelanggaran sepanjang pertandingan. Dalam laga ini wasit mengeluarkan 4 kartu kuning yang dibagikan kepada 2 pemain Serbia dan 2 pemain Kamerun.(red)