Melawan Inggris, Pembuktian Terakhir Bale cs di Penyisihan Grup

Penyerang Wales, Gareth Bale harus mengerahkan seluruh kemampuannya saat melawan Inggris
Penyerang Wales, Gareth Bale harus mengerahkan seluruh kemampuannya saat melawan Inggris

 

MEDAN, kaldera.id – Timnas Wales diprediksi akan bermain maksimal saat berhadapan dengan Timnas Inggris di Stadion Ahmed Bin Ali, Rabu (30/11/2022).

Kemenangan harus diraih Gareth Bale cs apabila tidak mau menjadi juru kunci Grup B. Hasil kurang memuaskan di dua laga sebelumnya tak boleh terulang. Kekalahan menyakitkan melawan Iran harus dilupakan demi kemenangan penting ini.

Peluang Wales untuk melaju ke babak berikutnya cukup kecil. Selain menang, kemenangan juga harus dengan jumlah gol besar untuk menghindari apabila ada tim yang sama memiliki 4.

Sayangnya, Inggris juga tidak mau kalah. Mereka juga harus meraih minimal seri untuk mengamankan posisi mereka. Itupun dengan catatan Iran kalah atau seri melawan Amerika Serikat. Apabila Iran menang dan Inggris kalah, maka mereka harus head to head atau selisih gol dengan Amerika Serikat.

Untuk itu, apapun ceritanya, Inggris tetap turun dengan kekuatan penuh dalam laga nanti untuk memastikan posisi mereka aman.

Dari 11 laga yang telah dilakoni kedua tim ini, Inggris memenangkan semua laga. Bahkan, Wales hanya sekali membobol gawang Inggris di Piala Eropa 2016. Data statistik ini menunjukkan Inggris masih berada di Wales. Namun, ini sepak bola. Semua bisa terjadi di lapangan. Hasil akhir ditentukan sampai berakhirnya pertandingan. (red)