Denmark dan Argentina, Menanti Kejutan Dipenghujung Penyisihan

Lionel Messi diharapkan bisa memberikab kejutan saat melawan Polandia
Lionel Messi diharapkan bisa memberikab kejutan saat melawan Polandia

 

MEDAN, kaldera.id – Laga hidup mati akan dimainkan Denmark dan Australia di Stadion Al Janoub, Rabu (30/11/2022). Kedua tim berebut posisi mendampingi Prancis ke babak 16 besar dari Grup D Piala Dunia 2022.

Australia minimal butuh hasil seri saja untuk melenggang lebih jauh di turnamen ini. Sedangkan Denmark butuh kemenangan. Tak ayal kedua tim harus memberikan yang terbaik demi mengejar gengsi.

Secara statistik, Denmark lebih diunggulkan dari Australia. Dimana, dalam pertandingan sebelumnya di Piala Dunia 2018, kedua tim bermain imbang. Selain itu, Australia tidak pernah meraih hasil maksimal melawan tim eropa.

Namun, lagi -lagi ini adalah sepak bola. Semua bisa terjadi di lapangan. Ditambah lagi, di Piala Dunia 2022, maka kejutan terjadi sepanjang pertandingan penyisihan grup.

Kedua tim pastinya sudah siap menatap laga ini. Mental, stamina dan strategi tentunya sudah mantap untuk dikuarkan guna memberikan kejutan di laga penghujung. Siapa yang siap dialah yang memenangkan laga.

Laga hidup mati juga dimainkan dua tim kuat, Polandia dan Argentina. Kedua tim ini akan bermain habis habisan untuk menentukan nasib mereka masing -masing. Argentina harus menang dan Polandia minimal seri.

Kemenangan tidak hanya sekadar mengamankan posisi melaju ke babak selanjutnya, tapi juga gengsi. Pastinya, pulang lebih cepat di turnamen ini tidak pernah dipikirkan Lionel Messi cs sebelumnya. Kerja tim harus dikedepenkan demi nama besar dan sejarah Timnas Argentina di kompetisi ini. Messi harus menujukkan kepemimpinannya dalam mengatur permainan tim.

Pemain bertahan juga diharapkan lebih mewaspadai pergerakan Lewandowski di kotak pinalti lawan. Maklum pemain ini kerap memberikan kejutan bagi timnya setiap situasi sulit.

Prancis juga akan memainkan laga terakhirnya melawan Tunisia dan Arab Saudi berharap bisa melakukan kejutan kembali kerika melawan Meksiko untuk melaju ke babak selanjutnya.(red)