Ekuador Gagal di Laga Akhir, Koulibaly dan Pulisic Bantu Negaranya Tembus 16 Besar

C Pulisic
C Pulisic

MEDAN, kaldera.id – Timnas Ekuador terpeleset di laga akhir. Imbasnya, E Valencia gagal melaju ke babak selanjutnya.

Bertanding dengan kepercayaan diri melawan Senegal di Stadion Internasional Khalifa, wakil Amerika Selatan ini menyerah 1-2.

Dalam laga ini Senegal lebih dulu unggul lewat pinalti I Sarr dimenit 44. Kemudian dibalas Caicedo dimenit 67. Gol ini berawal dari tendangan sudut dan disambut dengan tandukkan kepala dan disambut M Caicedo dengan sepakan kaki kanannya.

Koulibaly memastikan kemenangan Senegal ketika sepakannya dimenit 70 tak mampu dihalau penjaga gawang Ekuador. Gol pemain Chelsea ini memastikan tim tersebut melaju ke babak selanjutnya dengan status sebagai runner up Grup A mendampingi Belanda yang di laga terakhir juga menang atas Qatar dengan skor 2-0.

Timnas Amerika Serikat juga melangkah ke babak selanjutnya setelah mengalahkan Iran 1-0 di Al Thumama Stadium. Gol tunggal dalam laga Grup B ini diciptakan C Pulisic yang menyambut umpan sundulan S Dest. Pemain tengah Chelsea itu berdiri bebas langsung menyambar bola dengan kaki kanannya tanpa bisa dihentikan kiper Iran.

Sedangkan di laga lainnya, Inggris mengalahkan Wales dengan skor 3-0. M Rashford menciptakan dua gol dalam laga tersebut melalui tendangan bebas dan sepakan kerasnya di menit 50 dan 68. Sedangkan satu lagi diciptakan P Foden menerima umpan silang H Kane dimenit 51.

Dengan hasil ini, Inggris dan Amerika Serikat melaju ke babak selanjutnya dengan status juara grup dan runner up.(red)