Hadapi Prancis, Lewandowski Jangan Melempem

Kapten Timnas Polandia, R Lewandowski dituntut memberikan kontribusi lebih buat timnya
Kapten Timnas Polandia, R Lewandowski dituntut memberikan kontribusi lebih buat timnya

 

MEDAN, kaldera.id – Juara bertahan Prancis diprediksi bisa mengatasi perlawanan Polandia di babak 8 besar Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium, Minggu (4/12/2022).

Prediksi ini dilihat dari materi pemain dan juga pernainana yang ditunjukkan O Giroud ca selama kompetisi berlangsung. Meskipun kalah di laga terakhir melawan Tunisia, permainan mereka tetap stabil dan solid.

Prancis menunjukkan permainan sesuai ciri khasnya. Tidak hanya mengandalkan satu dua pemain di lapangan untuk menjadikan permainan maksimal. Kemampuan merata dan mental yang kuat membuat mereka melaju ke babak ini.

Berbeda dengan Polandia. Permainan rim ini terkesan angin anginan dan belum greget. Bahkan, Lewandowski yang diharapkan memberikan kontribusi lebih dalam kompetisi ini malah melempem. Belum menunjukkan ketajamannya sebagai striker papan atas.

Hal inilah yang harus diperbaiki pasukan Czeslaw Michniewicz ketika melawan Prancis nanti bila ingin melangkah lebih jauh. Kekalahan atas Prancis di Piala Dunia 1982 tidak bisa jadi acuan. Polandia harus bereformasi.

Permainan tim diminta lebih agresif dan taktis sesuai ciri khas mereka. Kerjasama tim juga lebih dipasukan. Leo – sapaan Lewandowski harus bisa memotivasi rekan rekannya di lapangan untuk berbuat lebih.(red)