Dibantai 1-4, Langkah Korea Selatan Terhenti di Stadion 974

Para pemain Brazil merayakan kemenangannya atas Korea Selatan
Para pemain Brazil merayakan kemenangannya atas Korea Selatan

 

MEDAN, kaldera.id – Timnas Brasil melibas Tim Korea Selatan dengan skor telak 4-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Selasa (6/12/2022). Semua gol Brasil tercipta di babak pertama.

Keempat gol kemenangan Brasil diciptakan V Junior ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit. V Junior yang menerima umpan Neymar sempat menahan bola sebelum melepaskan tembakan keras yang menghujam gawang lawan.

Neymar menambah kemenangan Tim Samba lewat titik pinalti enam menit kemudian. Pemain yang baru sembuh dari cedera ringannya itu langsung nyetel dengan para pemain lainnya.

Keunggulan dua gol tidak menyurutkan permainan menyerang Alisson cs ini. Mereka terus memperagakan permainan atraktif. Richarlison mencatatkan namanya di papan skor lewat kerjsama umpan satu dua dengan T Silva dimenit 29.

Paqueta menutup pesta gol Brasil dengan melepaskan tembakan di menit 36 msmanfaatkan umpan V Junior. Sementara gol hiburan Korea Selatan diciptakan Park Seung – Ho dimenit 76 lewat tembakan jarak jauh. Brasil akan ditantang Kroasia di babak 16 besar.

Dalam laga ini, Brasil sudah diprediksi sejak awal bakal menang besar atas wakil Asia itu. Hal ini berdasarkan dari materi dan permainan yang ditampilkan di laga sebslumnya.

Ketenangan dan mental pemain terlihat maksimal. Terbukti semua gol tercipta melalui skema penyerangan yang sudah dirancang dengan baik.(red)