Hattrick Pertama di Piala Dunia 2022 dari Portugal, Ramos bukan Ronaldo

0
138
Bintang muda Timnas Portugal G Ramos menciptakan hattrick ke gawang Swiss saat timnya menang 6-1
Bintang muda Timnas Portugal G Ramos menciptakan hattrick ke gawang Swiss saat timnya menang 6-1

 

MEDAN, kaldera.id -Tanpa diperkuat C Ronaldo sejak menit awal pertandingan, Timnas Portugal menang telak 6-1 atas Swiss di Stadion Lusail, Rabu (7/12/2022). Bintang muda Portugal, Goncalo Ramos berhasil menciptakan hattrick perdananya di turnamen ini.

Gol yang dicetak pemain yang merumput di Benfica itu tercipta di menit 17,51 dan 67. Sedangkan tiga gol lainnya diciptakan Pepe di menit 33,R Guerreio di menit 55 dan R Leao di menit 90+2. Sedangkan sebiji gol Swiss diciptakan Akanji di menit 58.

Tanpa diperkuat Ronaldo sejak awal laga, permainan Timnas Portugal lebih atraktif. Para pemain bermain lepas. Kerjasama tim berjalan maksimal. Permainan sayap dan umpan terobosan yang menjadi andalan tim berhasil diperagakan dengan baik. Terbukti tiga gol Ramos tercipta lewat umpan terobosan.

Selain itu, pertahanan mereka juga solid. Pemain bertahan dan gelandang jangkar berhasil mematahkan alur serangan lawan.

Ronaldo masuk ketika timnya telah unggul 5-1 atau tepatnya di menit 73 menggantikan Joao Felix. Artinya dengan hasil ini, Pelatih Timnas Protugal, F Santos tidak bergantung kepada satu pemain bintang. Kemampuan pemain lainnya juga sama baiknya Dengan kemenangan ini, Portugal akan menangang Maroko di babak 8 besar.(red)