Timnas Maroko Siap Berikan Kejutan Bagi Ronaldo cs

0
173
Nayef Aguerd akan menjadi andalan lini belakang Maroko saat melawan Portugal di babak 8 besar
Nayef Aguerd akan menjadi andalan lini belakang Maroko saat melawan Portugal di babak 8 besar

 

MEDAN, kaldera.id – Tampil di perempat final Piala Dunia 2022 merupakan catatan sejarah tersendiri bagi sepak bola Maroko. Ini adalah kali pertama mereka melangkah jauh di ajang turnamen paling akbar sepak bola dunia.

Sejarah tersebut bakal berlanjut bila Y Bounou dkk bisa mengalahkan Timnas Portugal di Stadion Al Thumama, Sabtu (10/12/2022).

Maroko yang mengandalkan semangat tinggi serta pertahanan kuat sepertinya sudah siap menghadapi gempuran para pemain Portugal yang mengandalkan tekhnik individu dan kecepatan.

Ketenangan dan konsentrasi pemain dalam menjaga pemain lawan sepanjang laga patut diacungi jempol. Ini dibuktikan ketika melawan Spanyol di babak 16 besar. Pemain lawan dibuat frustasi menembus jantung pertahanan mereka. S Amrabat dkk berhasil menggiring Dani Olmo cs ke adu pinalti.

Hal ini jugalah yang bakal ditunjukkan Timnas Maroko ketika bertemu dengan Portugal. Asal tidak terlalu euforia dengan pencapaian ini, Aguerd cs bisa melaju ke babak semifinal.

Tentunya kebangkitan ini sudah diantisipasi Pelatih Portugal, F Fernandes. Dirinya menginstruksikan para anak asuhnya lebih tenang dan lebih merancang skema penyerangan lebih matang. Maklum, para pemin lawan tidak kenal kompromi dalam mematahkan alur serangan.

Pepe sebagai koordinator lini belakang Portugal juga diharapkan bisa mematikan pemain depan lawan yang memiliki kecepatan dan matang memanfaatkan serangan balik.

Sedangkan di lini depan, Fernandes masih merahasiakan apakah memainkan Goncalo Ramos atau CR 7. Ramos sedang dalam posisi on fire. Pemain ini sangat gacor ketika melawan Swiss dengan menciptakan hattrick. Di satu sisi dirinya juga butuh pemain Ronaldo di laga seperti ini. Mental dan pengalamannya akan membantu serangan Portugal lebih menggigit. Tapi, minusnya, Ronaldo bakal menjadi sasaran bek lawan. Kalah dalam duel lini tengah, bukan tidak mungkin Portugal kembali dapat kejutan dari Maroko.(red)