Southgate Instruksikan Pemainnya Waspadai Pergerakan Mbappe

K Mbappe menjadi pemain yang paling diwaspadai Timnas Inggris ketika keduanya bertemu dibabak 8 besar Piala Dunia 2022, Minggu (11/12/2022)
K Mbappe menjadi pemain yang paling diwaspadai Timnas Inggris ketika keduanya bertemu dibabak 8 besar Piala Dunia 2022, Minggu (11/12/2022)

 

MEDAN, kaldera.id – Pelatih Timnas Inggris, G Southgate menginstruksikan pemain bertahannya untuk tidak membuat kesalahan fatal dan konsentrasi penuh sepanjang laga kala bertemu Prancis di babak 8 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Minggu (11/12/2022). Mengingat, ini ujian terberar mereka sepanjang turnamen.

Pemain bertahan diharapkan bermain lebih cerdas dalam menghentikan laju pemain depan lawan yang memiliki kecepatan. John Stones dan Maguire diharapkan tidak melakukan blunder.

Dalam laga ini, Southgate mewaspadai pemain depan Prancis, khususnya K Mbappe. Pemain yang membela PSG itu menjadi top skor Piala Dunia 2022 dengan torehan 5 gol. Pemain ini memiliki kecepatan dan naluri mencetak gol yang tinggi. Belum lagi O Giroud yang jago dalam duel duel bola atas. Belum lagi ada Dembele yang bagus dalam melakukan peneterasi dan umpan silang.

Tak ayal, Southgate juga menginstruksikan J Bellingham, D Rice dan J Henderson memenangkan duel lini tengah dari pemain lawan yang diisi Griezmann dan Tchouameni. Kedua pemain inlah kunci serangan Prancis.

Bila J Bellingham cs bisa memenangkan duel lini tengah , maka tinggal H Kane, Saka dan Foden atau Rashford yang menyelesaikannya. Ketiga pemain ini atau betul cara mengatasi R Varane dan Theo Hernandez.(red)