Ketajaman Messi Bakal Diuji Dengan Kepiawaian Livakovic

 

MEDAN, kaldera.id – Kepiawaian Penjaga gawang Timnas Kroasia, D Livakovic kembali diuji kala timnya berhadapan dengan Timnas Argentina di babak semifinal Piala Dunia 2022, Rabu (14/12/2022).

Livakovic yang bermain gemilang saat melawan Brasil bakal menjadi sorotan publik di laga semifinal nanti. Aksinya sangat ditunggu pencinta sepak bola dunia. Mereka ingin melihat bagaimana pergerakannya saat menahan tendangan striker papan atas dunia Lionel Messi seperti yang dilakukannya saat menahan gempuran Neymar cs di babak 8 besar lalu.

Pengalihan mata dari sosok ke Luka Modric ke Livakovic di kubu Timnas Kroasia saat ini sangatlah wajar. Maklum, pemain ini bermain ciamik sepanjang perhelatan turnamen akbar ini. Dirinya salah satu pemain yang menonjol. Jadi, sangat wajar aksinya sangat dinantikan publik sepak bola.

Livakovic sangat matang dalam penempatan posisi dan menutup ruang tembak lawan saat duel satu lawan satu. Dirinya juga membaca arah bola dengan baik. Sehingga beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang. Tak heran, para penonton akan menunggu raut wajah seorang Messi saat dibuat frustasi dalam menjebol gawangnya nanti

Namun, Messi tak bisa dianggap sama dengan seorang Neymar yang harus menunggu 105 menit pertandingan berjalan baru bisa menjebol gawangnya ataupun striker negara lain di laga sebelumnya.

Meskipun sama sama memiliki naluri mencetak gol tinggi, tipikal keduanya punya sedikit perbedaan. Messi lebih tenang dalam penyelesaian akhir dan tentunya akan memanfaatkan pengalamannya untuk menaklukkan Livakovic. Semoga. (red)