Laga Pengobat Hati, Kroasia dan Maroko Sama -sama Mau Menang

Kapten Timnas Kroasia, Luka Modric berusaha melewati pemain Maroko dalam laga babak penyisihan grup beberapa hari lalu. Kedua tim kembali bertemu di perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022
Kapten Timnas Kroasia, Luka Modric berusaha melewati pemain Maroko dalam laga babak penyisihan grup beberapa hari lalu. Kedua tim kembali bertemu di perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022

 

MEDAN, kaldera.id – Timnas Kroasia dan Maroko kembali bersua dalam perebutan tempat ketiga Piala Dunia di Stadion Khalifa, Sabtu (17/12/2022). Sebelumnya kedua tim telah bertemu di babak penyisihan grup dan bermain imbang 0-0.

Laga ini merupakan penentu pencapaian terbaik baik kedua tim diturnen ini setelah kalah menyakitkan di partai semifi final. Tentunya butuh mental kuat dan konsentrasi penuh untuk memenangkan laga pelipur lara ini.

Pelatih Maroko, Walid Regragui mengaku akan memainkan para pemain pelapis. Bukan karena apa-apa, sebab para pemain di skuad utama sudah kelelahan, baik fisik dan mentalnya. Tapi tetap, targetnya Maroko bisa menangi tempat ketiga.

“Saya akan memberikan kesempatan kepada mereka yang tidak bermain dan kami akan berusaha merebut tempat ketiga,” kata Reragui.

Secara materi pemain, para pemain pelapis sama baiknya dengan pemain inti bila diukur dari beberapa pergantian pemain di laga sebelumnya. Namun, ini sekaligus dilakukan dan dimainkan sejak menit pertama. Tentunya ada kegugupan dilakukan. Begitu juga mental pemain. Para pemain pastinya tidak siap langsung dimainkan dalam laga laga selevel ini.

Namun Walid tetap yakin, pasukannya tetap memberikan yang terbaik dalam laga nanti. “Kami akan menampilkan permainan terbaik untuk membawa sepakbola Maroko tak jauh dari level teratas dunia,” tutupnya.

Sementara itu, Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic menyebut kalau timnya akan berjuang habis-habisan dengan finis di tempat terbaik di Piala Dunia 2022 kali ini. Apalagi bisa dibilang, ini adalah Piala Dunia terakhir buat generasi emas Kroasia seperti Modric, Perisic, dan Lovren.

“Saya bilang ke para pemain, mereka harus mengangkat kepalanya dan bangga dengan apa yang sudah dicapai. Saya menyelamati mereka, atas apa yang telah mereka lakukan selama ini di Piala Dunia,” paparnya dilansir dari Reuters dan disadur dari detik.com

“Kami akan bersiap untuk pertarungan tempat ketiga. Kami akan bangkit dan bawa pulang medali perunggu,” tegasnya.(red/detik)