Site icon Kaldera.id

Sengit, Argentina Juara Setelah Menang Pinalti

Pemain Timnas Argentina merayakan selebrasi atas keberhasilannya mengangkat Piala Dunia 2022

Pemain Timnas Argentina merayakan selebrasi atas keberhasilannya mengangkat Piala Dunia 2022

 

MEDAN, kaldera.id – Timnas Argentina akhirnya keluar sebagai juara Piala Dunia 2022 setelah menang lewat drama pinalti atas Prancis 4-2 di Stadion Lusail, Minggu (18/12/2022).

Pemenang dalam laga yang berjalan sengit itu harus ditentukan dengan adu pinalti setelah kedua tim bermain imbang 3-3 dalam waktu normal ditambah perpanjangan waktu.

Ini meruakan Kekalahan kedua Prancis di final lewat adu pinalti. Sebelumnya terjadi di 2006 atas Italia.

Kedua tim menunjukkan permainan kelas atas dan mental juara. Seakan menegaskan, kedua tim ini memang pantas tampil di partai puncak.

Prancis yang tertinggal lebih dulu dua gol lewat pinalti Messi di menit 23 dan sepakan A Maria di menit 36 mampu membalas lewat sepasang gol Mbappe di menit 80 (p) dan 81.

Masuknya Coman membuat serangan mereka lebih hidup. Lebih dari itu, mereka menunjukkan mental mereka tidak jatuh meskipun dalam posisi tertinggal.

Begitu juga ketika Messi menjebol gawan Lloris di menit 108. Mbappe kembali membas di menit 118 lewat titik pinalti setelah pemain belakang lawan dianggap handsball. Keinginan mengulang sukses 2018 memompa semangat pasukan D Deschamp untuk memberikan perlawanan sampai pluit panjang ditiupkan.

Butuh mental kuat untuk memenangkan laga dan bermain di level ini. Sebab, ketenangan, fokus dan kerjasama tim sangat dibutuhkan dalam mematahkan serangan lawan dan menekan.

Dalam adu pinalti dua penendang Prancis, Coman dan Tchouameni gagal melaksanakan tugasnya. Sedangkan di kubu Argentina keempat eksekutornya, Messi, Dybala, Paredes dan G Montiel berhasil menaklukkan Lloris. Pencapaian ini merupakan hadiah spesial bagi L Messi diujung karirnya bersama Timnas Argentina.(red)

Exit mobile version