Bertandang ke Markas Atletico, Barca Bawa Misi Jauhkan Jarak dari Real Madrid

M Depay jadi andalan lini depan Barcelona saat bertandang ke markas Atletico Madrid, Senin (9/1/2023)
M Depay jadi andalan lini depan Barcelona saat bertandang ke markas Atletico Madrid, Senin (9/1/2023)

 

MEDAN, kaldera.id – Ambisi meraih poin penuh saat bertandang ke Stadion Wanda Metropolitano, markasnya Atletico Madrid, Senin (9/1/2023) telah digaungkan para pemain Barcelona. Mengingat, tambahan tiga poin dinilai sangat penting.

Selain mengamankan posisi mereka di puncak klasemen sementara, juga menjauhkan jarak dari pesaing terdekat mereka Real Madrid. Kedua tim saat ini sama -sama mengkoleksi 38 poin. Hanya terpaut selisih gol.

Tak ayal, sang arsitek, Xavi meminta pasukannya bermain dengan maksimal dan fokus. Peluang sekecil apapun harus dimanfaatkan untuk menjadi gol. Apalagi lawan yang dihadapi cukup berat. Rekan sekota Real Madrid ini sangat sulit dikalahkan bila bermain di depan publiknya sendiri.

Dalam laga ini, Xavi kemungkinan akan memasang tiga penyerangnya sekaligus. Sesuai formasi andalannya. Memphis Depay, F Tores dan Dembele. Ketiganya akan dibantu Kessie, Busquet dan F de Jong di lini tengah.

Hal ini diyakini membuat pasukan tuan rumah lebih berhati -hati dalam melakukan tekanan. Sebab, Barca sangat bagus dalam melakukan serangan balik. Permainan tiki taka diharapkan bisa berjalan sesuai harapan untuk menyelesaikan misi yang diusung.

Hanya saja, misi tersebut tidak mudah diselesaikan. Mengingat, Atletico juga punya misi tersendiri dalam laga ini. Selain bermajn di kandang sendiri, tambahan tiga poin juga untuk mengkerek posisi mereka ke posisi tiga. Saat ini tim besutan D Simeone itu kini berada di posisi ke empat dengan poin 27. Apabila menang, maka mereka berkesempatan menggeser Sociedad. Dengan catatan Sociedad kalah dari Almeira.

Duet Griezmann dan Morata sepertinya tetap jadi andalan di lini depan. Keduanya ditopang Koke dan Llorente di lini tengah. Kedua pemain ini diharapkan bisa merebut lini tengah untuk memudahkan alur serangan. Bisa lini tengah sudah dikuasai, bukan tidak mungkin tambahan tiga poin di depan publik sendiri bisa diraih. Terlebih lagi barisan pertahanan mereka yang dikomandoi Witsel dan Y Carrasco dinilai sangat solid.(ali)