Tanpa Mourinho, Pasukan Roma Tahan Milan di San Siro

AC Milan gagal meraih poin penuh di kandang sendiri dalam lanjutan Liga Italia, Senin (9/1/2023). O Giroud cs ditahan imbang pasukan AS Roma 2-2.
AC Milan gagal meraih poin penuh di kandang sendiri dalam lanjutan Liga Italia, Senin (9/1/2023). O Giroud cs ditahan imbang pasukan AS Roma 2-2.

 

MEDAN, kaldera.id – AC Milan gagal meraih poin penuh di kandang sendiri dalam lanjutan Liga Italia, Senin (9/1/2023). O Giroud cs ditahan imbang pasukan AS Roma 2-2.

Meskipun unggul lebih dua gol, namun anak asuh S Pioli tidak mampu menjaga kemenangan sampai akhir laga. Hasil imbang ini tidak hanya semakin menjauhkan jarak dengan pemuncak klasemen sementara Liga Italia, Napoli yang kini terpaut tujuh poin, tapi juga membuat posisi Milan melorot ke peringkat tiga. Kalah agregat gol dengan Juventus.

Meskipun mendominasi jalannya laga dan menciptakan berbagai peluang, Milan harus menerima kenyataan mereka kebobolan jelang akhir laga. Dua gol balasan Roma juga melalui skema bola mati. Pemain Roma menunjukkan mental yang kuat Meskipun dalam kondisi tertingga, mereka tetap optimis bisa meraih hasil positif dalam ini. Terbukti dua gol jelang akhir laga tercipta. Bahkan, tanpa Jose Mourinho di samping lapangan karena masih terkena sanksi.

Gol Milan diciptakan Kalulu dimenit 37 dan Pobega 77. Sementara gol Roma diciptakan Ibanez dimenit 87 dan T Abraham dimenit 90+3.

Sementara di laga sebelumnya, Napoli berhasil membuat Sampdoria semakin terbenam di zona degradasi setelah menang 2-0 di Stadion Luigi Ferraris. Dua gol kemenangan Napoli diciptakan Osimhen dan pinalti Elmas.(ali)