Taklukkan Pasukan Roma, Napoli Semakin Percaya Diri di Puncak Klasemen

Penyerang Napoli, Osimhen mencetak satu gol ke gawang AS Roma saat kedua tim bertemu di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (30/1/2023). Dalam laga itu Napoli menang 2-1. Foto: reuters
Penyerang Napoli, Osimhen mencetak satu gol ke gawang AS Roma saat kedua tim bertemu di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (30/1/2023). Dalam laga itu Napoli menang 2-1. Foto: reuters

 

MEDAN, kaldera.id – Tim Napoli semakin menunjukkan keperkasaanya di kancah Liga Italia musim 2022/2023. Tim besutan L Spalletti ini semakin tak tergoyahkan di puncak klasemen sementara.

Tambahan tiga poin saat menjamu AS Roma di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (30/1/2023) membuat tim ini semakin jauh dari kejaran para pesaingnya.

Dalam laga tersebut, para pemain tuan rumah menunjukkan mental juara mereka kala menghadapi pasukan Serigala Roma. Para pemain langsung menekan pertahanan lawan. Osimhen membuka keunggulan tuan rumah diment 17 memanfaatkan umpan lambung Kvaratskhelia.

Umpan lambung tersebut sempat ditahan dengan dadanya dan kemudian dengan paha kemudian melepaskan tembakan keras ke gawang lawan.

Ketertinggalan ini sempat mengejutkan rim tamu. Pasukan Jose Mourinho berusaha untuk bangkit dari ketertinggalan. Mereka pun semakin berani menekan . T Abraham cs pun bermain lebih agresif.

Upaya tersebut membuahkan hasil. Tepat dimenit 75, El Shaarawy yang masuk di awal babak kedua langsung menyamakan kedudukan lewat aksinya memanfaatkan umpan Zalewski

Kedudukan imbang ini membuat tensi permainan meningkat. Sayangnya, kegigihan tuan rumah dibayar tunai. Simeone berhasil membawa timnya unggul kembali dimenit 86. Pemain yang baru masuk di menit 76 menggantikan Lozano langsung membayar kepercayaan tersebut dengan mencetak gol penentu. Umpan Zielinski langsung disambut tarian untuk menjebol gawang lawan. Kedudukan 2-1 untuk kemenangan tuan rumah bertahan sampai pluit panjang dibunyikan.

Sementara di laga lainnya, Lazio harus puas berbagi poin dengan Fiorentina saat keduanya bertemu di Stadion Olimpico Roma, markas Lazio. Kedua tim bermain imbang 1-1. Gol Lazio diciptakan N Casale dimenit 8. Sedangkan gol balasan Fiorentina diciptakan N Gonzalez dimenit 49.

Di pertandingan sebelumnya, AC Milan secara mengejutkan dipermalukan Sassuolo di San Siro. Pasukan Dionisi berhasil berpesta gol ke gawang AC Milan. Sassuolo menang 5-2. Gol kemenangan tim tamu diciptakan Defrel dimenit 19, Frattesi dimenit 21, Berardi dimenit 30, Lauriente dimenit 47 (p) dan M Herique dimenit 79. Sementara dua gol hiburan Milan diciptakan O Giroud dimenit 24 dan Origi dimenit 81.(zainul)