Gus Irawan Ikut Tanam Mangrove Di Deliserdang

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumatera Utara melakukan aksi penanaman Mangrove bersama para nelayan di Desa Bagan Serdang, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (6/1/2023).
Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumatera Utara melakukan aksi penanaman Mangrove bersama para nelayan di Desa Bagan Serdang, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (6/1/2023).

 

DELISERDANG, kaldera.id- Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumatera Utara melakukan aksi penanaman Mangrove bersama para nelayan di Desa Bagan Serdang, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (6/1/2023).

Penanaman Mangrove ini menjadi bagian dari kegiatan bakti sosial yang dilakukan dengan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) dan Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Deli Serdang di Pesisir Pantai Timur.

Dalam sambutannya H.Gus Irawan Pasaribu Selaku ketua Gerindra Sumut menyampaikan bahwa pentingnya kita menjaga kelestarian lingkungan.

“Penanaman Manggrove ini untuk kelestarian lingkungan sekitar kita. Kami berharap agar kegiatan ini senantiasa dilestarikan oleh masyarakat agar lingkungan kita senantiasa terjaga dengan baik,” kata Ketua DPD Gerindra Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu.

Ketua HKTI Sumut ini juga menyampaikan bahwa dengan terpeliharanya tanaman manggrove di tepi pantai maka keberlangsungan hidup nelayan akan lebih terjamin. Hal ini karena perkembangbiakan ikan akan terjaga dengan baik.

“Artinya dengan menanam Mangrove, kita juga menjaga keberlangsung hidup kita,” ujarnya. Kepala Desa Bagan Serdang, Jefri menyampaikan apresiasi kepada Gerindra, HKTI, KNTI, dan para pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Kami selaku aparat desa mengapresiasi bantuan yang dilakukan Ketua Gerindra Sumut sekaligus Ketua HKTI Sumut Pak Gus Irawan Pasaribu,” ujarnya.

“Kondisi ekonomi masyarakat nelayan di desa sedang mengalami kesulitan ekonomi dan terjadi musibah banjir sehingga terjadi kesulitan ekonomi harapannya dengan adanya bantuan yang diberikan dapat mengurangi kesulitan masyarakat,” ia menambahkan.

Ditempat yang sama, Bobby Octavianus Zulkarnain selaku Korda Gerindra Sumut III menyampaikan mereka senantiasa berusaha untuk berbuat dalam membantu masyarakat.
“Sebagai partai politik kami diperintahkan oleh ketua umum Gerindra Bapak Prabowo Subianto untuk senantiasa berbuat dan membantu masyarakat,” pungkasnya.
Kegiatan dihadiri oleh fungsionaris Partai Gerindra lainnya seperti Muhammad Syah (Sekretaris HKTI), M.Indra Yusuf (Wakil Sekretaris HKTI) dan Fungsionaris lainnya serta fungsionaris KNTI Deli Serdang.(rel/arn)