Program Pemuda Bela Negara Digagas Bobby Nasution Diapresiasi Dewan

Wakil Ketua Komisi I DPRD Medan, Abdul Rani
Wakil Ketua Komisi I DPRD Medan, Abdul Rani

 

MEDAN, kaldera.id – Anggota Komisi I DPRD Medan Abdul Rani menilai, program Pemuda Bela Negara (PBN) yang diinisiasi Walikota Medan, Bobby Afif Nasution dinilai sangat baik. Terlebih lagi untuk mengatasi persoalan tawuran yang kerap terjadi di kawasan Medan Utara.

“Sangat kami apresiasi. Apalagi kawasan Medan Utara kerap terjadi tawuran. Melalui program ini diharapkan bisa meminimalisir aksi tawuran di kawasan itu, ” jelasnya kepada wartawan, Rabu (1/2/2023).

Menurut Ketua PPP Kota Medan ini, Pemuda Bela Negara (PBN) suatu program yang bisa menjadi solusi terhadap persoalan-persoalan yang terjadi pada pemuda di Medan Utara.

Terlebih program ini telah bekerjasama dengan Dandim 0201/Medan yang melahirkan pemuda-pemuda yang tangguh dan membuka peluang untuk masuk TNI.

BACA JUGA :  Tingkat Kemiskinan di Medan Turun 3,24 Persen Selama 2022

“Kita ketahui PBN ini merupakan solusi untuk mengatasi tawuran yang sudah mendarah daging di Belawan. Pokoknya jempol untuk Wali Kota kita yang cepat tanggap bagaimana mencari solusinya. Dan kita di DPRD Medan siap mendukung PBN itu,” ujar Abdul Rani yang anggota DPRD Medan Dapil 2 Medan Utara ini.

Abdul Rani berharap agar para pemuda-pemudi kawasan Medan Utara mendaftarkan diri mengikuti PBN ini. Sebab, selain gratis, program ini juga melatih mental dan perilaku sehingga berdampak positif di tengah-tengah masyarakat.

“Kita ditempah menjadi yang baik. Jika ada cita-cita ke TNI, di PBN ini juga dilatih bagaimana mental dan fisik kita. Semoga ini membawa perubahan bagi kawasan Medan Utara,” harap Abdul Rani.(reza)