Site icon Kaldera.id

Derby Milan, Inter Waspadai Kebangkitan Giroud cs

Penyerang Milan, R Leao diharapkan mengerahkan semua kemampuannya saat berhadapan dengan Inter Milan di San Siro, Senin (6/1/2023). Foto:google

Penyerang Milan, R Leao diharapkan mengerahkan semua kemampuannya saat berhadapan dengan Inter Milan di San Siro, Senin (6/1/2023). Foto:google

 

MEDAN, kaldera.id – Derby Milan kembali tersaji di Stadion San Siro dalam lanjutan Liga Italia, Senin (6/1/2023). Kali ini Inter yang bertindak sebagai tuan rumah.

Laga ini akan berjalan sengit. Tak hanya sekadar gengsi tapi juga kedua tim ingin menuntaskan dendam atas kekalahan di dalam sebelumnya. Milan kalah dari Inter 0-3 di Final Piala Super Italia beberapa waktu lalu. Sedangkan Inter kalah di pentas Liga 3-2, September 2022 lalu.

Tambahan tiga poin sangat menentukan nasib kedua tim di posisi klasemen sementara. Inter yang kini bertengger di posisi kedua ingin memangkas jarak dengan Napoli yang berada di puncak klasemen sementara.

Tentunya kemenangan menjadi harga mati yang tidak bisa ditawar lagi. Untuk itu Pelatih S Inzgahi menginstruksikan L Martinez dan kawan kawan bermain habis habisan dalam laga nanti. Mereka tak ingin laga ini menjadi awal kebangkitan Milan kembali setelah memetik hasil kurang memuaskan di beberapa terakhir. Duet Dzeko dan Martinez sepertinya tetap menjadi andalan di lini serang.

Jelang derby ini Milan dibayangi hasil kurang positif. Dalam lima laga terakhir yang mereka lakoni di semua kompetisi hasilnya cukup tidak memuaskan. Bahkan, tiga laga terakhir berakhir dengan kekalahan telak. kalah 0-3 melawan Inter di Final Super Italia, kalah 0-4 melawan Lazio dan 2-5 melawan Sassuolo di pentas liga.

Tentunya situasi ini jangan menjadi celah bagi lawan untuk memperpanjang rekor buruk yang dicatatkan Leao dkk. Hasil buruk inj harus menjadi cambuk evaluasi untuk melakukan perbaikan. Bila tidak bukan tidak mungkin, posisi mereka semakin melorot.

Hasil positif tidak hanya sekadar mengangkat mental bertanding pemain kembali, tapi juga memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara. Untuk itu, O Giroud cs harus melupakan kesalahan buruk di laga sebelumnya dan mulai fokus di laga selanjutnya dengan bermain maksimal.

Untuk komposisi pemain sepertinya tidak banyak perubahan. Leao, Giroud tetap menjadi andalan di lini depan. Tonali diharapkan lebih kreatif dalam membuka ruang serang. Siapa yang siap dialah yang memenangkan laga.(ali)

Exit mobile version