Cetak Gol Perdana di Duel Merseyside, Gakpo Kirim Sinyal Sudah Nyetel di Anfield

Penyerang Liverpool M Salah merayakan golnya ke gawang Everton bersama rekannya. Dalam laga itu Liverpool menang 2-0.foto:reuters
Penyerang Liverpool M Salah merayakan golnya ke gawang Everton bersama rekannya. Dalam laga itu Liverpool menang 2-0.foto:reuters

 

MEDAN, kaldera.id – Liverpool akhirnya meraup poin penuh atas Everton setelah di beberapa laga terakhir terseok seok. The Reds – julukan Liverpool menang 2-0 dalam laga bertajuk derby merseyside itu, Selasa (14/2/2023).

Kemenangan atas Everton membuktikan pasukan J Klopp telah kembali ke permainan terbaiknya. Bermain agresif dan taktis. Umoan satu dua yang dipadukan dengan umpan terobosan diperagakan dengan maksimal oleh Salah dkk. Terbukti, Everton yang biasanya tampil beringas setiap laga derby tersebut sedikit kewalahan. Bahkan, kiper mereka, J Pickford harus jatuh bangun mengamankan gawangnya dari kebobolan lebih banyak.

Mental pemain tuan rumah juga cukup baik dalam laga tersebut. Mereka tetap tenang meskipun dalam kondisi ditekan. Terbukti gol pertama tercipta melalui skema serangan balik cepat.

Salah mengirim umpan pendek ke Nunez langsung menggiring bola dengan cepat dari sektor kanan pertahanan lawan. Kemudian membalikkan kepada salah lewat umpan lambung yang disambut langsung salah dengan sontekan lemah namun terarah untuk menaklukkan Pickford di menit 36.

Unggul satu gol tak mambuat Nunez cs mengedurkan serangan. Para pemain lebih berani keluar menekan. Gakpo menggandakan keunggulan tuan rumah di menit 49. Memanfaatkan umpan silang T Alexander Arnold, Gakpo yang berdiri bebas langsung menyambut umpan tersebut dengan sepakannya. Gol perdananya ini sekaligus memberikan sinyal Gakpo mulai nyetel dengan permainan Liverpool.

Meskipun menang Liverpool tetap berada di peringkat 9 klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 32. Sementara Everton berada di zona degradasi. (ali)