Sah, Khalil Prasetyo Gantikan Sahat B Simbolon Sisa Periode 2019 -2023

Khalil Prasetyo dan istri bersama dengan Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman serta pimpinan DPRD Medan berfoto bersama usai pelantikan di Ruang Sidang Paripurna DPRD Medan, Selasa (14/2/2023). Foto:Dinas Kominfo Kota Medan
Khalil Prasetyo dan istri bersama dengan Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman serta pimpinan DPRD Medan berfoto bersama usai pelantikan di Ruang Sidang Paripurna DPRD Medan, Selasa (14/2/2023). Foto:Dinas Kominfo Kota Medan

 

MEDAN, kaldera.id -Anggota DPRD Medan menggelar sidang paripurna istimewa dengan agenda pelantikan anggota DPRD Medan pergantian antar waktu (PAW) sisa periode 2019-2024 dari Fraksi Gerindra, R Muhammad Khalil Prasetyo di Ruang Rapat Paripurna DPRD Medan, Selasa (14/2/2023). Khalil menggantikan Sahat B Simbolon yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Pelantikan ini ditandai dengan pengambilan sumpah dan janji serta membacakan surat keputusan Gubsu oleh Ketua DPRD Medan, Hasyim dan ditutup dengan penandatanganan berita acara. Hasyim juga menyematkan pin DPRD Medan kepada Khalil Prasetyo.

Walikota Medan Bobby Nasution diwakili Wakil Walikota, Aulia Rachman yang hadir dalam sidang paripurna istimewa tersebut mengucapkan selamat kepada R Muhammad Khalil Prasetyo. Dia berharap PAW yang dilakukan ini dapat memberikan kontribusi yang maksimal dan meningkatkan kinerja DPRD Kota Medan selama berjalannya proses penyelenggaraan pemerintah.

Mantan anggota DPRD Kota Medan ini, selanjutnya mengungkapkan, pasca pelantikan yang dilakukan banyak tugas dan amanah yang menanti, terlebih lagi untuk menyukseskan program unggulan pemerintah. Untuk itu, imbuhnya, dibutuhkan sinergitas dengan seluruh anggota DPRD Medan dan Pemko Medan.

“Kami percaya kehadiran saudara sebagai pengganti antar waktu di DPRD Kota Medan akan memperkuat dan memperkokoh kinerja DPRD Kota Medan. Kami juga berharap kita bersama-sama dapat menyatukan tekad dan komitmen kita untuk memberikan kontribusi terbaik dalam mengabdikan diri kita kepada Kota Medan dan seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Di kesempatan itu, Aulia juga menyampaikan, keberhasilan Pemko Medan dalam menjalankan program pembangunan juga tidak terlepas dari kolaborasi dan dukungan yang diberikan DPRD Medan. Oleh karenanya, Aulia mengajak semua untuk bersama-sama bekerja keras guna menghadapi tugas-tugas dengan koordinasi kuat yang dibentuk.

Selanjutnya, Aulia tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan oleh almarhum Sahat B Simbolon sebagai pengisi kursi sebelumnya.

“Mari bersama kita doakan agar beliau mendapatkan tempat terbaik disisi-Nya. Kiranya segala pengabdian yang diberikan selama ini Medan menjadi amal bagi almarhum. Kami juga mengucapkan selamat bertugas untuk kita semua dan saling menjalin sinergitas. Keberhasilan dan kesejahteraan Kota Medan berada di tangan kita,” tambahnya.(reza)