Biar Keinginan Pelaku UMKM Terakomodir, Pansus Ranperda Diingatkan Kerja Maksimal

Edwin Sugesti
Edwin Sugesti

 

MEDAN, kaldera.id – Ketua Pansus Ranperda Perlindungan dan Pengembangan UMKM DPRD Medan, Edwin Sugesti mengungkapkan, pihaknya akan menggali dan mengakomodir semua kebutuhan pelaku UMKM dan dituangkan dalam peraturan tersebut.

Salah satu cara yang dilakukan dengan meminta informasi tersebut kepada pelaku UMKM. Pihaknya juga akan menerima berbagai masukan dari pihak manapun.Sehingga, peraturan ini nantinya benar benar berpihak kepada pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya.

“Selama ini banyak kebutuhan pelaku UMKM yang dikesampingkan. Mulai dari modal, kualitas dan pemasaran. Nantinya hal itu akan diatur dalam perda demi pengembangan usaha naik kelas,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Medan Hasyim mengatakan, anggota pansus diharapkan bekerja maksimal dalam upaya mendukung program Walikota peningkatan UMKM.

Untuk itu, dirinya berharap anggota pansus nantinya berkolaborasi demi memaksimalkan penanganan pelaku UMKM agar usahanya semain meningkat. “Pelaku UMKM patut diberdayakan sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi kerakyatan. Maka itu perlu payung hukum menjamin usahanya,” harap Hasyim.(reza)