Bersua Madrid di Anfield, Saatnya Liverpool Tuntaskan Dendam

C Gakpo akan menjadi ujung tombak Liverpool saat melawan Real Madrid leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (22/2/2023). Foto:google
C Gakpo akan menjadi ujung tombak Liverpool saat melawan Real Madrid leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (22/2/2023). Foto:google

 

MEDAN, kaldera.id – Duel panas bakal tersaji di babak 16 besar Liga Champions leg pertama kala Liverpool menjamu Real Madrid di Stadion Anfield, Rabu (22/2/2023). M Salah akan memimpin rekan rekannya untuk menuntaskan dendam kekalahan 0-1 di partai final episode musim lalu.

Salah bersama Nunez dan Gakpo bakal menebar ancaman ke jantung pertahanan El Real – julukan Real Madrid. Nunez dan Gakpo sendiri saat telah mendapatkan ketajamannya kembali. Terbukti keduanya menciptakan gol kemenangan The Reds di laga terakhir Liga Inggris melawan Newcastle United.

Meskipun para pasukan Anfield mengaku siap menghadapi laga nanti, anak asuh J Klopp harus mewaspadai permainan Real Madrid. Terlebih lagi mereka punya trend positif dari lima laga terakhir pertemuan keduanya. Madrid menang 4 kali dan satu pertandingan berakhir seri.

Karim Benzema cs juga dalam kondisi on fire. Hal ini ditunjukkan mereka di beberapa liga domestik. Semua lini dinilai maksimal. Mental pemain mereka cukup kuat dalam menghadapi tekanan. Pengalaman Modric dan Kroos pastinya sangat membantu dalam merebut lapangan tengah dan mengatur tempo permainan. Kemungkinan besar laga ini akan berakhir imbang.

Sementara wakil Inggris lainnya, Manchester City akan bertandang ke markas Leipzig dalam melakoni laga leg pertama Liga Champions. Pasukan Pep Guardiola siap memberikan perlawanan sengit dan merepotkan barisan pertahanan tuan rumah.

Laga sengit lainnya juga tersaji kala Inter Milan menjamu Porto di Stadion San Siro. Inter yang dalam kondisi on fire diprediksi bakal mengatasi wakil Portugal tersebut.(ali)