Bermain di Hadapan Pendukung Setianya, Goetze cs Dipermalukan Napoli 2 Gol Tanpa Balas

Penyerang Napoli, Osimhen merayakan golnya ke gawang Frankfurt dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Deutche Bank Park, Rabu (22/2/2023). Dalam laga itu Frankfurt kalah 0-2. Foto :Reuters
Penyerang Napoli, Osimhen merayakan golnya ke gawang Frankfurt dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Deutche Bank Park, Rabu (22/2/2023). Dalam laga itu Frankfurt kalah 0-2. Foto :Reuters

 

MEDAN, kaldera.id – Napoli menunjukkan keseriusannya di kompetisi Liga Champions 2022/2023. Sebagai tim kuda hitam di kompetisi tertinggi antar klub eropa, Wakil Italia itu siap memberikan ancaman bagi klub besar lainnya yang tersisa di babak 16 besar.

Mereka tidak hanya bermain maksimal di liga domestik semata, tali keganasan jug ditunjukkan pasukan L Spalleti di turnamen topi kuping besar.

Hal ini diperlihatkan kala bertandang ke Stadion Deutsche Bank Park, markasnya Eintracht Frankfurt leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023, Rabu (22/2/2023). Mereka memperlakukan M Goetze cs di kandang sendiri dengan dua gol tanpa balas.

Bahkan, kekalahan tuan rumah semakin lengkap dengan diusirnya penyerang mereka R Kolo keluar lapangan karena melakukan pelanggaran keras di menit 58.

Tampil dengan mengenakan kostum putih -putih, pimpinan klasemen sementara Liga Italia itu memulai laga dengan kepercayaan diri tinggi. Mereka melakukan tekanan demi tekanan. Meskipun kerap mengalami kebuntuan dalam mencetak gol, semangat tim berjuluk partenopei itu tak surut. Mental bermain mereka tetap terjaga. Kegagalan pinalti Kvaratskhelia dimenit 36 tak membuat kualitas bermain menurun. Tempo permainan tetap stabil.

Bahkan, situasi ini membuat tuan rumah semakin frustasi karena kesulitan menembus jantung pertahanan lawan. Upaya yang dilakukan tuan rumah kerap gagal. Alur serangan mudah dihentikan.

Adalah Osimhen berhasil memecah kebuntuan Napoli dimenit 40. Pemain bepaspor Nigeria itu berhasil melepaskan tembakan pelan meneruskan umpan Lozano. Jelang beberapa menit kemudian dirinya nyaris memperbesar keunggulan Napoli lewat proses yang hampir sama dengan gol pertama. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena Osimhen sudah dalam posisi offside.

Kapten kesebelasan Napoli, Di Lorenzo melengkapi kemenangan tim tamu dalam laga itu setelah tembakan menyusur tanahnya dimenit 60 gagal dihalau kiper tuan rumah, K Trapp. Lorenzo yang mendapat umpan pendek Kvaratskhelia mendapatkan ruang tembak untuk menceploskan bola guna memperbesar kemenangan timnya. Gol ini pun membuat tuan rumah semakin frustasi akibat tak kunjung membuat gol. (ali)