Site icon Kaldera.id

Rasa Haru Warga Tak Terbendung Ketika Rumah Ditempati Puluhan Tahun Jadi Layak Huni

Walikota Medan, Bobby Nasution menyerahkan kunci rumah warga yang telah selesai diperbaiki menjadi layak huni di Kecamatan Medan Denai, Kamis (9/3/2023).

Walikota Medan, Bobby Nasution menyerahkan kunci rumah warga yang telah selesai diperbaiki menjadi layak huni di Kecamatan Medan Denai, Kamis (9/3/2023). (Dinas Kominfo Kota Medan)

MEDAN, kaldera.id – Sebanyak 22 unit rumah tidak layak huni (RTLH) di kawasan Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai telah selesai diperbaiki. Warga penerima bantuan sangat terharu begitu kunci rumah diserahkan, Kamis (9/3/2023).

Mereka tidak menyangka rumah yang ditempati berubah menjadi layak huni. Kunci rumah diiserahkan langsung Walikota Medan, Bobby Nasution secara simbolis kepada dua orang perwakilan warga.

Perbaikan rumah ini sendiri atas kolaborasi Pemko Medan bersama Direktorat Pengembangan Kawasan Permukiman (PKP) Ditjen Cipta Karya Kementrian PUPR dan PT Sarana Multigriya Finansial (SMF).

Usai penyerahan kunci, Bobby Nasution berpesan kepada para warga agar menjaga dan merawat rumah yang telah selesai diperbaiki tersebut. Dikatakannya, program bedah rumah ini merupakan program dari pemerintah pusat.

“Kami hanya membantu mendata mana rumah warga yang tidak layak huni kemudian direnovasi menjadi rumah yang layak huni. Untuk itu saya minta kepada warga yang rumahnya sudah diperbaiki agar menjaga dan merawatnya,” kata Bobby Nasution.

Sementara itu Ali Munaf, salah seorang warga yang rumahnya selesai diperbaiki, mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Bobby Nasution. Sebab, berkat bantuan walikota rumahnya diperbaiki.

“Kami tinggal disini Sejak 1972. Saya sendiri sudah berumur 62 tahun. Baru kali ini irumah saya diperbaiki. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Bobby telah memilih rumah saya untuk diperbaiki,” kata Ali Munaf.(reza)

Exit mobile version