Inter Takluk Ditangan Juventus, Lazio Menangkan Derby Roma

Pemain Juventus, F Kostic merayakan golnya ke gawang Inter Milan di Stadion San Siro, Senin (20/3/2023). Dalam laga ini Juventus menang 1-0.foto:Reuters
Pemain Juventus, F Kostic merayakan golnya ke gawang Inter Milan di Stadion San Siro, Senin (20/3/2023). Dalam laga ini Juventus menang 1-0.foto:Reuters

 

MEDAN, kaldera.id – Juventus berhasil memenangkan laga bertajuk Derby D Italia saat bertandang ke Stadion San Siro, markas Inter Milan, Senin (20/3/2023). Tim berjuluk SI Nyonya Tua itu menang tipis 1-0 lewat gol F Kostic dimenit 23.

Kostic yang berdiri bebas tanpa kawalan langsung melepaskan tembakan kaki kirinya menerima umpan Rabiot untuk menaklukkan kiper ruan rumah Onana. Tembakannya yang mengarah di sebelah kiri tak bisa dihalau Onana.

Laga ini berjalan cukup keras dan sengit. Inter yang mendominasi jalannya laga berusaha diimbangi Juventus dengan bermain lebih maksimal. Beberapa peluang yang didapat tuan rumah berhasil diredam tim tamu.

Kegagalan Inter dalam laga ini akibat buruknya penyelesaian akhir. Lukaku cs frustasi dalam menjebol gawang lawan. Pergantian pemain yang dilakukan Pelatih S Inzaghi tidak juga mampu merubah permainan. Skor 0-1 tetap bertahan sampai akhir pertandingan.

Dalam laga ini pemain Juventus D’Ambrosio dan pemain Inter, Paredes terpaksa diusir wasit jelang akhir laga karena keduanya terlibat cekcok di dalam lapangan.

Sementara di Derby Roma, Pasukan Lazio menang tipis 1-0 atas AS Roma. Gol tunggal dalam laga ini diciptakan Zaccagni dimenit 64. Gol tunggal ini membuat Lazio naik satu strip di klasemen sementara Liga Italia menggeser Inter. Lazio bertengger diperingkat dua dengan nilai 52. Sedangkan Roma bertahan diperingkat lima dengan nilai 47.

Dalam laga tersebut, Lazio yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil meredam permainan tim besutan Jose Mourinho. Bahkan, Serigala Roma – julukan AS Roma terpancing bermain keras menjurus kasar. Imbasnya dua pemain mereka, Ibanez dan Cristante dikartu merahkan wasit. Kartu merah juga dikeluarkan wasit untuk pemain Inter, A Marusic.(reza)