Rekomendasi Menu Takjil Berbuka Puasa Yang Mudah Dibuat

Takjil
Takjil

 

MEDAN, kaldera.id – Memasuki bulan suci Ramadhan kita diwajibkan untuk berpuasa dengan penuh hati dan menahan semua nafsu makan yang bisa membatalkan dan mengurangi pahala puasamu. Eits, tapi menjelang sore nanti kamu pasti bakalan kebingungan nih mau berbuka pakai menu apaan gak sih?

Nah, jika kamu lagi bingung mau cari ide menu berbuka puasa apaan nanti magrib, pas banget nih berikut ini kami rekomendasikan beberapa rekomendasi menu takjil buka puasa yang enak dan gampang banget buatnya untukmu dibawah ini:

Rekomendasi takjil

1. Dessert Box dan Silky Pudding

Yummy, sipa nih yang suka dengan menu makanan yang manis-manis? Berbuka puasa memang disunnah untuk makan yang manis-manis.
Seperti menu makanan dessert box dan silky pudding ini yang akan membuat perutmu keroncongan saat mencium aroma makanannya yang begitu menggugah selera.

Tak hanya itu, dessert box juga begitu mengenyangkan apalagi bolunya yang lembut dicampur dengn whipped creamnya yang manis banget bikin kamu pengen cepat-cepan ingin mencicipi menu makan tersebut.

2. Es teler

Siapa yang tidak suka dengan minuman es teler yang manis dan segar banget, menu es teler memang sudah sanagt populer dan kerap menajdi menu andalan berbuka puasa yang paling sering dijadikan ide jualan di bulan Ramadhan.

Untuk membuat es teler juga simpel banget, kamu hanya memerlukan beberapa potongan buah-buahan segar seperti alpukat, nangka dan isian kelapa muda kemudian kamu bisa mencampuri buah-buahn tersebut dengan sirup dan susu kental manis sesuai seleramu dan menambahkan es batu untuk memberikan sensasi dingin dan segar.

3. Mojito Stawberry Halal

Mojito Strawberry Halal merupakan salah satu menu buka puasa yang lagi hits nih, cara buatnya juga gampang banget lho.
Kamu hanya membutuhkan beberapa potongan strawberry, daun mint, perasan jeruk nipis, minuman spite dan es batu.
Campur semua bahan-bahan diatas dan tara minuman segar Mojito Strawberrymu siap untuk diminum, eits tapi tunggu setelah bunyi bedug ya!

4. Brown Sugar Boba

Brown Sugar Boba memang menjadi salah satu menu minuman favorit anak-anak muda zaman sekarang nih, jika kamu tidak sempat membuat minuman ini, tenang saja karena menu minumannya sudah terdapat di banyak outlet di pinggir jalan dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp 12.000 – 18.000 saja per gelasnya

5. Salad Buah

Salah buah juga merupakan salah satu menu kuliner berbuka puasa yang paling populer sepanjang tahunnya. Rasanya manis banget, sehat bernutrisi karena kaya akan buah-buahan segar didalamnya bikin kamu auto ketagihan dan nambah terus nih.

Cara buatnya juga mudah banget, salad buah hanya membutuhkan bahan-bahan dasar seperti buah-buahan (anggur, apel, melon,buah naga nangka dan masih banyak lagi tidak mesti harus lengkap semua), mayonise, nata de coco, susu kental manis, yougurt, dan keju parut. (jurnalach)