Newcastle Menang Berkat Dua Gol Tandukkan Kepala Atas MU di St James Park

Penyerang Manchester United, M Rashford terlihat kecewa setelah timnya kalah dari Newcastle 0-2 di St James Park dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (2/4/2023). Foto; Reuters
Penyerang Manchester United, M Rashford terlihat kecewa setelah timnya kalah dari Newcastle 0-2 di St James Park dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (2/4/2023). Foto; Reuters

 

MEDAN, kaldera.id – Newcastle United berhasil meraup poin penuh ketika menjamu Manchester United di St James Park dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (2/4/2023). Tim besutan E Howe itu menang 2-0.

Setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama, tuan rumah akhirnya mampu menciptakan gol kemenangan di babak kedua. Kedua gol tuan diciptakan J Willock dimenit 65 dan C Wilson dimenit 88.

Gol pertama Newcastle berawal dari umpan lambung Longstaf dari sektor kiri pertahanan lawan langsung diarahkan ke tiang jauh dan disambut dengan kepala A Saint – Maximin yang diarahkan ke depan gawang dan disambut langsung Willock dengan kepalanya untuk menaklukkan David de Gea.

Sedangkan gol kedua tercipta juga lewat dengan kepala lewat aksi Wilson yang memanfaatkan umpan tendangan bebas K Tripier. Dalam laga tersebut, tuan rumah memanfaatkan keunggulan laga kandang ini dengan bermain maksimal. Permainan atraktif mereka mampu meredam permainan MU. Akibatnya MU sulit memanfaatkan setiap peluang di dapat menjadi gol.

Dengan kemenangan ini, Newcastle berada di peringkat ketiga klasemen sementara mengeser posisi MU. Kedua tim memiliki poin sama 50. Hanya saja Newcastle unggul dalam produktivitas gol.

Di laga sebelumnya, dua tim besar Liga Inggris, Liverpool dan Chelsea juga mengalami kekalahan. Liverpool kalah 1-4 dari Manchester City di Etihad Stadium dan Chelsea kalah 0-2 dari Aston Villa di Stamford Bridge.(ali)