Klopp: Untung City Sedang Tidak Rakus Gol

Juergen Klopp menilai Liverpool beruntung 'cuma' kebobolan empat gol melawan Manchester City. Menurut Klopp, City bisa saja menang lebih telak.
Juergen Klopp menilai Liverpool beruntung 'cuma' kebobolan empat gol melawan Manchester City. Menurut Klopp, City bisa saja menang lebih telak.

 

MEDAN, kaldera.id – Juergen Klopp menilai Liverpool beruntung ‘cuma’ kebobolan empat gol melawan Manchester City. Menurut Klopp, City bisa saja menang lebih telak.

Liverpool tandang ke markas City di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Sabtu (1/4/2023) malam WIB. Tim tamu sempat unggul lebih dulu berkat gol Mohamed Salah pada menit ke-17.

Namun, City menyamakan kedudukan lewat Julian Alvarez 10 menit kemudian. Pasukan Pep Guardiola itu menambah tiga gol di paruh kedua lewat Kevin De Bruyne, Ilkay Guendogan, dan Jack Grealish.

Menurut Klopp, City memegang penuh kendali permainan usai unggul 3-1. Manajer asal Jerman itu menilai timnya beruntung karena City tak menghukum Liverpool dengan menambah banyak gol setelah gol Guendogan.

“City memegang penuh kendali setelah itu (gol ketiga) dan kami terbuka dan mereka bisa melakukan apapun yang mereka inginkan, kami beruntung mereka sedang tidak rakus,” ujar Klopp seperti dilansir Mirror.

“Bahwa mereka hanya mencetak satu gol tambahan itu, well, terima kasih. Bisa saja berbeda dan itu kabar sangat buruk buat kami.”

“Pada akhirnya kami sempat punya momen tapi secara umum bagaimana kami kehilangan segalanya, tidak bisa diterima,” katanya.

Akibat kekalahan ini, Liverpool turun ke peringkat delapan klasemen Liga Inggris dan berjarak tujuh poin dari empat besar. The Reds selanjutnya akan tandang ke markas Chelsea pada Rabu (5/4/2023) dini hari WIB.  (det)