Warga Medan Helvetia Keluhkan Aksi Geng Motor, Kepling VIII Sei Sikambing C: Sudah Sangat Meresahkan

Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman
Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman

 

MEDAN, kaldera.id – Kepala Lingkungan VIII, Kelurahan Sei Sikambing C, Kecamatan Medan Helvetia, Dina mengungkapkan, aksi geng motor sudah sangat meresahkan, terutama di kawasan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU).

Hal ini disampaikannya kepada Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman saat Safari Ramadhan di Masjid Istiqomah Jalan Amal Luhur, Medan, kemarin. Masyarakat sangat berharap persoalan tersebut segera diatasi. “Beberapa waktu lalu, ada seorang warga yang terkena sabitan senjata tajam saat geng motor tawuran,” ungkap Dina.

Guna mengantisipasi maraknya geng motor, Dina berharap agar posko yang digelar didukung hadirnya aparat kepolisian. Jika posko hanya menghadirkan petugas dari unsur Pemko Medan, hasilnya tidak maksimal. “Pekan lalu, kami sempat mengamankan sajam saat memeriksa geng motor yang tengah berkumpul di seputaran PRSU. Mereka bukannya bubar, tapi justru menunggu tim pulang. Usai berkoordinasi dengan aparat kepolisian, barulah kami bisa pulang dengan tenang setelah aparat kepolisian datang ke lokasi,” jelasnya.

Selain geng motor, warga lainnya yang mengaku bernama Nuriono, mengeluhkan banjir yang kerap menerpa kawasan tersebut. Dikatakannya, banjir terjadi akibat sejumlah perumahan yang ada di kawasan tersebut menutup drainase. “Kami berharap masalah banjir ini dapat diatasi, ” harap Nuriono .

Menyikapi apa yang disampaikan kepling terkait aksi geng motor, Aulia Rachman akan meneruskan persoalan ini ke walikota. Dirinya juga meminta camat berkoordinsi dengan Kalolsek Medan Helvetia.

“Begitu juga dengan banjir. Camat Medan Helvetia berkoordinasi dengan Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi Kota Medan untuk menormalisasi drainase yang ditutup sejumlah perumahan tersebut,” ujar Aulia Rachman.(reza)