Hadapi Madrid, Ujian Lampard Sesungguhnya

Frank Lampard
Frank Lampard

 

MEDAN, kaldera.id – Ujian berat bakal dihadapi Frank Lampard di laga keduanya pasca kembali menukangi Chelsea musim ini. Mantan pemain Timnas Inggris itu dituntut memberikan hasil maksimal di leg pertama babak 8 besar Liga Champions 2022/2023, Kamis (13/4/2023).

Kegagalan di laga perdana ketika berhadapan dengan Wolves di liga domestik pekan lalu harus dilupakan Lampard. Mengingat laga ini jauh lebih penting bila ingin meraih prestasi lebih musim ini. Ditambah lagi, lawan yang dihadapi Real Madrid. Bila dilihat dari kualitas tim, jauh di atas Wolves. Ditambah lagi, laga bakal dimainkan di markas lawan. Perlu konsentrasi penuh menghadapi laga penting ini.

Statistik pertemuan menunjukkan kedua tim dalam kondisi berimbang. Dari lima pertemuan yang pernah dilakoni, kedua tim sama sama dua kali menang dan seri sekali. Bahkan, di laga terakhir, Chelsea berhasil mengalahkan Madrid 3-2 di Santiago Bernabeu. Tentunya hasil ini sedikit membantu Lampard dalam memotivasi pasukannya berbuat lebih dalam laga nanti.

Lampard tinggal menyiapkan strategi tepat dan menentukan pemain yang siap diturunkan. Siap secara mental dan kemampuan. Sebab, salah perhitungan, bukan tidak mungkin mereka jadi bulan – bulanan Benzema dkk.

Madrid sendiri sepertinya sudah siap menghadapi laga ini. Kekalahan di laga akhir di liga domestik sepertinya sudah dilupakan Modric dkk. Mereka mulai fokus di laga ini.

Menghadapi laga nanti, sepertinya Pelatih Ancelotti tidak banyak melakukan perubahan komposisi pemain dari laga laga sebelumnya. V Junior, Rodrygo dan Benzema tepat menjadi andalan di lini depan. Ketiganya dibantu Modric dan Kross di lini tengah. Madrid kemungkinan akan mengambil inisiatif menyerang lebih dulu dan menciptakan gol cepat untuk merusak mental dan konsentrasi lawan.(ali)