Kota Medan Raih PPD 2023 Terbaik Pertama, Bobby Nasution: Alhamdulillah, Berkat Kolaborasi

Gubsu Edy Rahmayadi memberikan piala PPD 2023 Kategori Kota Terbaik kepada Walikota Medan, Bobby Afif Nasution, Rabu (12/4/2023)
Gubsu Edy Rahmayadi memberikan piala PPD 2023 Kategori Kota Terbaik kepada Walikota Medan, Bobby Afif Nasution, Rabu (12/4/2023)

 

MEDAN, kaldera.id – Kota Medan berhasil meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2023 kategori Kota Terbaik Pertama di Sumatera Utara.

Penghargaan tersebut diberikan langsung Gubsu Edy Rahmayadi kepada Walikota Medan, Bobby Nasution dan disaksikan seluruh bupati dan walikota se-Sumut yang hadir di TOP Musrenbang RKPD Sumut 2024 di Hotel Santika Dyandra, Rabu (12/4/2023).

“Alhamdulillah berkat kolaborasi yang dilakukan selama ini, termasuk dengan masyarakat, Pemko Medan berhasil meraih PPD Tahun 2023 Terbaik Pertama. Terima kasih atas kolaborasi dengan seluruh stakeholder dan masyarakat dalam upaya percepatan pembangunan Kota Medan,” kata Bobby Nasution usai menerima penghargaan.

Dirinya berharap hasil Musrenbang RKPD Sumut 2024 dapat menyelaraskan prioritas dan sasaran pembangunan kota dengan arah kebijakan prioritas dan sasaran pembangunan Sumut.

Edy Rahmayadi sendiri dalam sambutannya mengatakan, Musrenbang merupakan dokumen negara. Tanpa Musrenbang, pemerintah daerah tak akan bisa bekerja. Diungkapkannya, jumlah usulan yang disampaikan kabupaten/kota dalam Musrenbang RKPD Sumut 2024 sebanyak 3.133 usulan.

“Sebanyak 3.133 usulan ini berasal dari pra Musrenbang yang dilakukan. Dari jumlah usulan tersebut, total usulan yang diakomodir sebanyak 2.078 usulan. Sedangkan total usulan yang belum diakomodir sebanyak 1.055 usulan. Insya Allah usulan yang belum diakomodir akan kita akomodir,” ungkap Edy Rahmayadi.

Sekedar memberitahukan, untuk terbaik kedua diraih Kota Padang Sidempuan, sedangkan terbaik ketiga ditempati Pematang Siantar. Sedangkan untuk PPD Tahun 2023 kategori Kabupaten Terbaik, Deliserdang berhasil meraih Terbaik Pertama, Serdang Bedagai (Terbaik Kedua) dan Labuhanbatu (Terbaik Ketiga).

Selain PPD kategori Kabupaten dan Kota terbaik, TOP Musrenbang RKPD Sumut 2024 juga memberikan penghargaan kepada Kabupaten dan kota yang dinilai berhasil dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan stunting tahun 2022 dan lainnya.(reza)