Ramadhan Fair ke-17 Ditutup, Bobby: Semoga Membawa Kebaikan & Selalu Dirindukan

0
135
Walikota Medan, Bobby Afif Nasution
Walikota Medan, Bobby Afif Nasution

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Afif Nasution menutup kegiatan Ramadhan Fair ke-17 di Taman Sri Deli, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Jumat (14/4/2023) malam.

Dirinya berharap kegiatan ini lebih baik dan membekas di hati seluruh warga Kota Medan. Sehingga kehadirannya selalu menjadi kerinduan dan sangat dinanti-nantikan bagi semua.

“Semoga kehadiran Ramadhan Fair tahun ini menjadi kebaikan bagi kita semua. Alhamdulillah, Ramadhan Fair tahun ini juga membawa dampak ekonomi, tidak hanya bagi pelaku UMKM, tapi juga bagi warga sekitar,” kata Bobby Nasution.

Selama perhelatan Ramadhan Fair berlangsung di dua lokasi yakni Taman Sri Deli dan Lapangan Sepakbola Rengas Pulau, Medan Marelan hingga 14 April 2023, ungkap Bobby Nasution, menghasilkan perputaran ekonomi sebesar Rp3,5 miliar lebih.

“Mudah-mudahan kehadiran Ramadhan Fair tahun ini menjadi nilai yang baik. Tidak hanya menambah manfaat ekonomi bagi pelaku UMKM dan masyarakat sekitar, tapi juga memberikan dampak yang cukup banyak, ” ungkapnya.

Oleh karenanya apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan Bobby Nasution kepada seluruh stakeholder, pelaku usaha dan seluruh masyarakat Kota Medan yang telah menjadikan Ramadhan Fair tahun ini menjadi lebih baik dan memberikan dampak ekonomi bagi pelaku UMKM maupun masyarakat sekitarnya.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan, Laksamana Putra Siregar dalam laporannya menjelaskan, perhelatan Ramadhan Fair berlangsung mulai 26 Maret – 14 April 2023. Di Taman Sri Deli, jelasnya, diikuti 134 pelaku kuliner dan 50 UMKM sedangkan di Lapangan Sepakbola Rengas Pulau diikuti 112 pelaku kuliner dan 20 pelaku UMKM.

“Selama pelaksanaan Ramadhan Fair berlangsung di kedua lokasi, total omset penjualan sebesar Rp. 3.528.000.251. Ada pun perinciannya, Taman Sri Deli sebesar Rp.3.234.000.025 dengan kehadiran pengunjung lebih dari 5.000-6.000 orang perharinya,” jelasnya.

Sedangkan di Lapangan Sepakbola Rengas Pulau, omset penjualan selama perhelatan Ramadhan Fair berlangsung sebesar Rp 294.000.226 dengan jumlah tingkat pengunjung 1.000-2.000 orang setiap harinya. Selain bazar kuliner dan UMKM, kegiatan ini juga diisi dengan berbagai kegiatan lainnya seperti, konsultasi keagamaan,tausiah jelang berbuka puasa, perlombaan dan lainnya.(reza)