Site icon Kaldera.id

Pemko Medan Jalin Kerjasama Dengan Pemkab Batu Bara Penuhi Kebutuhan Cabai Merah

Walikota Medan, Bobby Afif Nasution saat di Kabupaten Batubara

Walikota Medan, Bobby Afif Nasution saat di Kabupaten Batubara

 

BATUBARA, kaldera.id – Pemko Medan terus melakukan berbagai upaya dalam mengendalikan inflasi. Salah satunya melakukan kerjasama antar daerah dengan Kabupaten Batubara terkait memenuhi kebutuhan cabai merah di Kota Medan.

Kerjasama tersebut ditandai dengan MoU yang ditandatangani Walikota Medan, Bobby Afif Nasution dan Bupati Batubara, Zahir di Aula Rumah Dinas Bupati Batubara, Senin (17/4/2023) sore.

Bahkan, Bobby menyempatkan diri meninjau sentra cabai di Desa Lubuk Cuik, Kecamatan Lima Puluh Pesisir. Bahkan, dirinya berdiskusi dengan petani dan menyerahkan mesin pembuatan pupuk organik cair. “Kerjasama yang dilakukan ini sebagai langkah untuk mengendalikan inflasi serta menjaga kestabilan harga bahan pokok cabai,” ungkapnya.

Pihaknya juga berharap kerjasama ini bisa memberikan kepastian harga bagi para petani dan membantu meningkatkan kesejahteraan mereka.
“Ke depan Pemko Medan bisa membantu biaya produksi petani ataupun kelompok tani yang telah bermitra atau menjadi mitra Pemko Medan,” katanya. Kerjasama ini juga menjadi sarana bagi kita untuk lebih mempererat kolaborasi sekaligus saling membantu memenuhi kebutuhan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Batubara, Zahir mengucapkan terima kasih dan rasa bangga atas kerjasama ini. Dia berharap apa yang digagas Bobby Nasution mampu menjawab keresahan kelompok tani cabai mengenai kepastian harga.(reza)

Exit mobile version