Hanya Bermain Imbang, Bayern dan Benfica Tersungkur di Babak 8 Besar

Penyerang Manchester City melepaskan tembakan ke arah gawang Bayern di leg kedua Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Kamis (20/4/2023). Foto:Reuters
Penyerang Manchester City melepaskan tembakan ke arah gawang Bayern di leg kedua Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Kamis (20/4/2023). Foto:Reuters

 

MEDAN, kaldera.id – Manchester City dan Inter Milan melengkapi tim yang tampil di semifinal Liga Champions 2022/2023 setelah di laga leg kedua meraih hasil memuaskan.

Manchester City mampu menahan imbang Bayern Muenchen 1-1 di Allianz Arena. Dengan hasil ini tim besutan Pep Guardiola itu unggul agregat 4-1. Dimana, di laga leg pertama Man City menang telak 3-0.

Bahkan, wakil Liga Inggris itu unggul lebih dulu lewat sontekan Haaland memanfaatkan umpan silang K Bruyne dimenit 57. Gol ini membuat para pemain tuan rumah semakin frustasi karena mengejar defisit 4 gol. Situasi ini membuat L Sane cs semakin kesulitan dalam menembus pertahanan lawan.

Beberapa upaya dilakukan dengan mudah dipatahkan. Bahkan, anak asuh T Tuchel kesulitan menembus jantung pertahanan Man City. Hal ini juga membuat tim tamu lebih mendominasi jalannya laga. Beruntung Bayern mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan pinalti J Kimmich dimenit 83.

Sementara itu, Inter Milan yang juga bermain seri 3-3 melawan Benfica di San Siro di leg kedua unggul agregat 5-3. Sebab, di laga pertama Inter unggul 3-0 atas wakil Liga Portugal itu.

Dalam laga tersebut, tuan rumah lebih dulu unggul lewat aksi N Barella dimenit 14. Sedangkan dua gol Inter lainnya diciptakan L Martinez dimenit 65 dan J Correa dimenit 78. Sedangkan gol tim tamu diciptakan F Aursnes dimenit 38, Antonio Silva dimenit 86 dan P Musa dimenit 90+5.

Di semifinal Manchester City akan bertemu Real Madrid. Sedangkan Inter akan melakoni Derby Milan melawan AC Milan.(reza)