Newcastle Menggila, Tottenham Dibantai Setengah Lusin

Pemain Tottenham dan Newcastle berebut bola ketika kedua tim bertemu di St James Park, Minggu (23/4/2023). Dalam laga ini Newcastle menang 6-1.Foto; Reuters
Pemain Tottenham dan Newcastle berebut bola ketika kedua tim bertemu di St James Park, Minggu (23/4/2023). Dalam laga ini Newcastle menang 6-1.Foto; Reuters

 

MEDAN, kaldera.id – Newcastle mempernalukan tamunya Tottenham dengan skor telak 6-1 dalam lanjutan Liga Inggris di St James Park, Minggu (23/4/2023). Kemenangan ini memperkokoh posisi mereka di peringkat ketiga klasemen sementara.

Newcastle memiliki poin sama 59 dengan MU yang berada di peringkat ketiga. Hanya saja The Magpies unggul dalam produktivitas tim.

Pesta gol tuan rumah dibuka lewat aksi J Murphy memanfaatkan bola rebound tembakan Joelinton ketika pertandingan baru berjalan dua menit.

Selang empat kemudian Joelinton yang menjebol gawang Tottenham yang dikawal H Lloris memanfaatkan umpan F Schar. Murphy kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit 9 ketika umpan panjang F Schar kembali dikonversi menjadi gol.

Unggul tiga gol tak mengurangi tekanan yang dilancarkan pasukan E Howe. Mengandalkan umpan panjang dan terobosan membuat lini pertahanan tim tamu ketar ketir dalam mematahkan serangan yang dilancarkan para pemain tuan rumah.

Terbukti dua gol tambahan kembali lahir lewat proses umlan panjang dan tusukan melalui kaki A Isak dimenit 19 dan 21. Pesta gol tuan rumah ditutup lewat tembakan keras C Wilson. Sedangkan gol hiburan Tottenham diciptakan lewat tembakan H Kane memanfaatkan umpan Hojbjerg dimenit 49.

Dalam laga ini, Tottenham sepertinya bermain di bawah performa terbaiknya. Khususnya lini pertahanan mereka yang sangat mudah ditebus. Bahkan, lini pertahanan kesulitan menutup pergerakan penain depan lawan yang kerap muncul dari lini kedua. Begitu juga dengan lini depan, akibat terus tertekan, para penyerang kesulitan mendapatkan suplai bola. Situasi ini membuat para pemain harus turun sedikit ke bawah menjemput bola.(reza)