Komisi 3 Dukung Bapenda Tingkatkan Pengawasan Sumber Pembayaran Pajak di Medan

Edward Hutabarat
Edward Hutabarat

 

MEDAN, kaldera.id – Anggota Komisi 3 DPRD Medan, Edward Hutabarat mendukung penuh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Medan dalam meningkatkan pengawasan terhadap segala sumber objek pajak guna memenuhi kewajibannya membayar pajak tepat waktu. Sehingga, penerimaan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dapat dimaksimalkan.

“Kami siap berkolaborasi dan mendorong upaya Kepala Bapenda dalam peningkatan PAD Pemko Medan untuk mendukung dana pembangunan Kota Medan,” ujar Edward Hutabarat kepada wartawan, kemarin.

Disampaikan Edward, seiring program Walikota Medan Bobby Afif Nasution dengan sejumlah proyek pembangunan raksasa kota Medan harus didukung penuh. “Kita ketahui, saat ini banyak pembangunan raksasa yang akan dilaksanakan. Tentu harus didukung PAD yang besar,” sebut politisi PDI Perjuangan Kota Medan itu.

Ditambahkan, Dianya selaku anggota Komisi III membidangi perekonomian dan retribusi daerah komit berkolaborasi dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Medan untuk meningkatkan PAD. “Tentu akan membutuhkan kerjasama dan berbagai inovasi,” imbuhnya.

Dalam hal ini, Bapenda sebagai ujung tombak penerima pajak dan retribusi dari berbagai sektor perlu mendapat dukungan. “Diharapkan kepada masyarakat para pelaku usaha dan objek pajak kiranya dapat memahami semua itu demi kepentingan umum,” tandasnya.

Diketahui, Kepala Bapenda Kota Medan Benny Sinomba Siregar saat ini terus gencar melakukan sosialisasi upaya percepatan penerimaan PBB. Beberapa lokasi tempat keramaian disiapkan loket/pojok pembayaran PBB. Hal itu dilakukan untuk memudahkan wajib pajak membayar kewajihannya.Begitu juga dengan upaya peningkatan perolehan pajak dari 9 sektor objek pajak terus dilakukan. (reza)